Jumat, 14 Desember 2018 03:06 WIB

Nasional

Menpar: Semoga Kontraksi Alam Segera Pulih

Redaktur: Jakfar Shodik

Gunung Agung

INDOPOS.CO.ID - Ketua STP Nusa Dua Bali, PIC Bali Tourism Hospitality, Dewa Gede Ngurah Byomantara, menyebut hasil Aerodrome Observation, Jumat (29/6) menunjukkan NIL. Artinya, ada Vulcanic Ash di Area Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Dia melanjutkan forecasting arah angin dari BMKG pada ketinggian atau level angin dijelaskan sebagai berikut. Di mana, 5 ribu ft arah angin dari tenggara, ketinggian 14 ribu ft dari tenggara-selatan, ketinggian 18 ribu ft dari Timur Laut-Tenggara, ketinggian 24 ribu ft dari Timur.

Dengan pertimbangan di atas, Byomantara melaporkan, Bandara I Gusti Ngurah Rai dibuka kembali, pada Pukul 14.30 WITA. ”Nah, selama masa recovery, Bandar Udara akan beroperasi 24 jam untuk tujuan normalisasi rotasi penerbangan,” tutur Byo.

Bencana alam memang sulit diprediksi dari sumber vulkaniknya. Karena itu, evaluasi atas perkembangan situasi penyebarann Vulcanic Ash dan arah angin akan tetap dilakukan secara berkala. ”Semoga kontraksi akibat alam ini segera pulih, dan pariwisata segera normal,” harap Menpar Arief Yahya.

Tim Bali Tourism Hospitality juga diharap tetap memantau perkembangan situasi Gunung Agung. Selanjutnya Menpar Arief Yahya akan mengembalikan program promosi Wonderful Indonesia pada semua media dengan content Bali. ”Kami akan on kan kembali,” ungkapnya. (nel)


TOPIK BERITA TERKAIT: #menpar-arief-yahya #gunung-agung #erupsi #penerbangan-normal-kembali #pariwisata 

Berita Terkait

Kuliner Jadi Salah Satu Pemikat Wisatawan

wisata

Ssst, Ada Lagi Tempat Wisata Keren di Bali

Megapolitan

Giatkan Pariwisata, Singkawang Expo 2018 Dibuka

Nusantara

Bertabur Seleb Promosi Batik

Jakarta Raya

IKLAN