Rabu, 14 November 2018 03:38 WIB
pmk

Indobisnis

Multifungsi, Kartu IKA ITS Bisa Digunakan Bayar Tol

Redaktur: Ali Rahman

Kiri ke kanan: General Manager Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto, Rektor ITS Joni Hermana, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Ketua Umum IKA ITS Dwi Soetjipto, Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya, dan Direktur BNI Life Intan Abdams Katoppo pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penerbitan dan Pengelolaan Kartu IKA ITS dan Perjanjian Kerjasama Penerbitan & Pengelolaan Asuransi BNI Life IKA ITS di Jakarta, Jumat (29/6).

INDOPOS.CO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bekerja sama menerbitkan Kartu Anggota Ikatan Alumni (IKA) ITS. BNI mengelola kartu itu secara terintegrasi.

Menariknya, produk tersebut memiliki keunggulan dengan fitur yang beragam, di antaranya dapat digunakan sebagai kartu debit, kartu prepaid (Tapcash), untuk transaksi di jalan tol, kereta api commuter line, dan jaringan transportasi Trans Jakarta. 

Bahkan, kartu tersebut juga berfungsi sebagai kartu asuransi, yaitu memiliki manfaat perlindungan jiwa. Tujuannya untuk melindungi peserta terhadap kerugian finansial tak terduga yang meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan. 

“Asuransi jiwa ini dirancang khusus untuk santunan duka bagi anggota IKA ITS dengan memberikan perlindungan jiwa 24 jam. Produk ini disiapkan oleh BNI Life, salah satu perusahaan anak BNI,” ujar Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI kepada INDOPOS di Jakarta, Jumat (29/6).
 Ia berharap, produk tersebut dapat menjadi satu di antara benefit yang mampu memuaskan para alumni ITS. Pastinya, kartu tersebut dapat menjawab keinginan alumni IKA ITS mengenai keanggotaannya.

Tak hanya itu, ia mengatakan kerja sama BNI dan ITS telah berjalan pada berbagai pelayanan perbankan lainnya, seperti penampungan pembayaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, penggunaan produk Giro, Deposito, dan Taplus, penyediaan Kartu Tanda Mahasiswa dan Tappa, penerbitan Kartu Kredit Affinity  (ITS Card dan IKA ITS Card), pengelolaan gaji untuk civitas akademika ITS, dan pinjaman Konsumer. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-bni #ikatan-alumni-institut-teknologi-sepuluh-nopember #kartu-ika-its 

Berita Terkait

BNI Bukukan Laba Bersih Rp 11,4 T

Ekonomi

BNI Bantu Peningkatan Ekspor

Indobisnis

Dukung Ekspor, BNI Salurkan Kredit di Hong Kong

Ekonomi

Petani Garam NTT Terima KUR

Nusantara

Ini Cara BNI Bantu Korban Gempa Lombok

Nusantara

IKLAN