Rabu, 12 Desember 2018 08:52 WIB

Politik

Koalisi Ummat Madani Minta Amien Rais 'Turun Gunung' Jadi Capres

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Koalisi Ummat Madani, Letjen TNI AD (Purn) Syarwan Hamid mendeklarasikan Amien Rais jadi capres 2019. Foto: Iwan Kurniawan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Koalisi Ummat Madani mendeklarasikan Prof. Amien Rais sebagai calon presiden (capres) 2019-2024 di Al-Jazeera, Polonia, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (30/6).

Di sini, Koalisi Ummat Madani meminta Amien Rais 'turun gunung' guna memenuhi panggilan ummat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang 'di ujung tanduk' dari kepunahan.

Ketua Koalisi Ummat Madani, Letjen TNI AD (Purn) Syarwan Hamid mengatakan, pilihan terhadap Amien Rais sama sekali tidak berarti bahwa tokoh oposisi lainnya tidak laik. Melainkan, karena ingin proses penggalangan kekuatan tokoh oposisi berbasis ummat dapat lebih dipermudah, guna segera terbentuknya koalisi keummatan demi #2019GantiPresiden.

"Kami sadar deklarasi ini tentu akan mengalami penyesuaian dan pro-kontra. Bukan hanya dari kalangan petahan, tapi juga dari tokoh kalangan Islam sendiri," ujarnya.

Namun, melalui deklarasi ini pula, pihaknya berharap semua tokoh politik dan ulama yang berada pada barisan oposisi saat ini dapat bersatu dan tidak mengedepankan perbedaan yang kecil, tapi memperkuat esensi makna persamaan-persamaan.

"Kekalahan kita pada Pilpres 2019 adalah kekalahan bersama. Begitu juga sebaliknya, kemenangan di Pilpres 2019 merupakan kemenangan bersama," katanya.

Pastinya, untuk mendapatkan legitimasi ulama, tokoh politik, dan ummat, tentu tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri dalam rangka menghadapi petahana yang didukung kekuatan uang dan kekuasaan.

"Deklarasi ini hanyalah fase awal perjalanan sejarah bangsa untuk dapat terbebas dari kendali antek konspirasi Geo-politik Global," sebutnya. (iwk)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #koalisi-ummat-madani #amien-rais #capres-2019 

Berita Terkait

IKLAN