Senin, 19 November 2018 02:16 WIB
pmk

Internasional

Malaysia Tarik Pasukannya dari Saudi

Redaktur:

TERSERET KONFLIK - Menteri Pertahanan Malaysia Mohammad Sabu mengatakan, Malaysia memutuskan untuk menarik pasukannya dari Arab Saudi.

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pertahanan Malaysia Mohammad Sabu mengatakan, Malaysia memutuskan untuk menarik pasukannya dari Arab Saudi. Ini memang sudah menjadi rencana Malaysia sejak lama. Keputusan penarikan pasukan Malaysia dari tanah Arab tersebut, ujar Sabu, telah direncanakan sebelumnya. Ini akan segera dilaksanakan.

"Rencana kami untuk menarik pasukan telah dibahas, diskusikan dan disetujui. Kami tak ingin menjadi bagian dari konflik dengan negara-negara tetangga Arab Saudi," ujar Sabu seperti dilansir Anadolu.

Menurut Sabu, sekarang Malaysia sedang menunggu proses persiapan pemulangan pasukan dari Arab Saudi. Ini merupakan kebijakan yang penting untuk segera dilakukan.

Malaysia dapat meninjau kembali kebijakan mantan Perdana Menteri Najib Razak terkait pengiriman pasukan ke Arab Saudi. Usai melakukan peninjauan kembali, Malaysia memutuskan menarik pasukannya dari Arab Saudi.

Selama ini Saudi sedang berkonflik dengan negara-negara tetangganya di bawah kepemimpinan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman (MBS). Saudi berkonflik dengan Yaman, Iran, dan Qatar. (trz/JPC)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #konflik-malaysia-arab-saudi 

Berita Terkait

IKLAN