Selasa, 11 Desember 2018 11:55 WIB

Piala Dunia 2018

Pique Buat Rusia Samakan Kedudukan di Babak Pertama

Redaktur: Redjo Prahananda

Gol bunuh diri pemain Rusia melawan Spanyol (Foto: FIFA)

INDOPOS.CO.ID- Spanyol bermain imbang 1-1 di babak pertama pada duel 16 besar Piala Dunia 2018. Menghadapi tuan rumah Rusia, La Furia Roja memimpin berkat gol bunuh diri pemain Rusia, Sergei Ignashevich. Namun, penalti Artem Dyzuba membuat Rusia mampu menyamakan kedudukan.

Bertanding di Stadion Luzhniki Moscow, Minggu, (1/7), Spanyol sempat kesulitan membongkar pertahanan Rusia. Permainan pendek dari kaki -kaki menjadi taktik andalan kampiun 2010 ini untuk mencuri gol lebih dulu. Hanya butuh 12 menit bagi Spanyol untuk membuka keran gol. Benar saja, Spanyol mengoyak jala Rusia.

Berawal dari set-pieces dari sektor kanan, Ignashevich berusaha menghalau pergerakan Sergio Ramos dari kotak penalti. Sial buat Rusia, bola justru mengenai kaki pemain sendiri dan meluncur deras ke gawang kiper Rusia, Igor Akinfeev. Spanyol memimpin 1-0

Menurut data dari OptaJoe, Ignashevich menjadi pencetak gol tertua di Piala Dunia. Pemain Lokomotiv Moskow ini berusia 38 tahun 352 hari.  Gol bunuh diri ini membuat Spanyol mencetak gol dalam 23 partai beruntun di semua ajang kompetisi, dengan total 67 pertandingan, termasuk laga persahabatan.

Jelang turun minum, Rusia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat eksekusi penalti dari Artem Dyzuba. Tim Negeri Beruang Merah mendapatkan penalti setelah pemain bertahan Spanyol, Gerard Pique melakukan handsball di kotak terlarang. Sempat mengajukan protes, pemain Barcelona ini mendapat kartu kuning dari wasit Bjorn Kuipers.

(rej)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-spanyol #timnas-rusia #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

Spanyol vs Inggris, Tebak-Tebakan Ala Enrique

Total Football

Wales vs Spanyol, Ketuk Mata Hati Lucho

Total Football

Inggris vs Spanyol, Laga Dua Tim yang Memulai Siklus Regenerasi

Total Football

UEFA Nations League, Inggris vs Spanyol: De Gea atau Kepa?

Total Football

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

IKLAN