Kamis, 20 September 2018 07:55 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Mampukah Brasil Atasi Meksiko?

Redaktur: Ahmad Nugraha

Striker Timnas Brasil, Neymar akan tampil habis-habisan saatenghadapi meksiko di Samara Arena, Samara, Rusia, Senin (2/7) pukul 21.00 WIB. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Ujian berat akan hadapi juara lima kali, Brasil, saat menghadapi Meksiko di Samara Arena, Samara, Rusia, Senin (2/7) pukul 21.00 WIB.

Mereka tidak hanya ingin menghapus mimpi buruk di Piala Dunia 2014 lalu saat digilas Jerman dengan skor 7-1 kala itu, dan Jerman sukses menjadi Juara dunia. Namun Brasil ingin menambah jumlah gelar menjadi enam kali.

Sehingga tidak ada kata lain, selain memenangkan laga melawan Meksiko jika ingin menggapai impian tersebut dengan bertarung habis-habisan pada babak 16 besar ini.

Hal yang menjadi pertanyaan adalah mampukah Neymar mengatasi ujian berat tersebut. Mengingat tim bertabur bintang seperti Spanyol, Portugal dan Jerman harus pulang lebih awal.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim yaitu sebanyak 40, Brasil mampu menegoleksi 23 kemenangan, tujuh seri dan sepuluh kalah. Tim Samba sangat difavoritkan untuk melangka ke perempat final dalam laga nanti.

Kondisi positif tengah dihadapi Neymar, Thiago Silva, paulinho dan kawan-kawan serta siap tampil dalam laga nanti, memanfaatkan materi yang ada.

Namun demikian, Meksiko tak dapat dipandang sebelah mata sebab sebelumnya mereka mampu menundukan juara bertahan Meksiko pada partai pembuka yang lalu, hingga akhirnya tersingkir. Meksiko memiliki tim dan soliditas yang baik, kendati bukan hal yang mudah untuk menundukan tim sekelas Brasil.

Semuanya akan tersaji pada laga nanti dan sejarah persepakbolaan dunia akan terukir. Apakah Brasil mampu menundukan Meksiko atau malah sebaliknya, Brasil merupakan tim unggulan selanjutnya yang malah tersingkir? (nue)

Perkiraan susunan pemain:

Meksiko: Guillermo Ochoa, Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Jesus Gallardo,Hector Herrera, Andres Guardado, Miguel Layun, Carlos Vela, Hirving Lozano, Javier Hernandez.

Brasil: Alisson, Fagner, Thiago Silva, Joao Miranda, Marcelo, Paulinho, Casemiro, Phiippe Coutinho, Willian, Gabriel Jesus, Neymar

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #brasil #mexico #worldcup #neymar #timnas-brasil #timnas-meksiko #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN