Rabu, 26 September 2018 06:17 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Rekor Sempurna Belgia Jadi Ujian Bagi Jepang

Redaktur: Ahmad Nugraha

Para pemain Jepang akan tampil all out saat menghadapi Belgia di Restov Arena, Rabu (4/7) dinihari WIB. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Rekor sempurna yang ditorehkan Belgia sejak awal laga, tentu akan menjadi ujian tangguh bagi tim Samurai Biru, Jepang pada babak 16 besar di Restov Arena, Rabu (4/7) dinihari WIB.

Sebagai tim nonunggulan, Belgia tentu ingin memecahkan rekor sejarah untuk lolos ke babak 8 besar dengan menundukkan salah satu wakil dari Benua Asia, Jepang.

Dengan demikian Roberto Martinez bakal menurunkan skuat terbaiknya, setelah melakukan rotasi besar-besaran dalam laga terakhir Grup G.

Meski tampil dengan sejumlah pemain pelapis, namun Eden Hazard dan kawan-kawan tetap mampu meraih kemenangan 1-0 atas Inggris untuk finis dengan 100 persen kemenangan.

Belgia memilik target besar yaitu lolos ke perempat final untuk pertama kalinya sejak tahun 1986 lalu. amdisisi lain Jepang tentu juga ingin mencatatkan rekor untuk melangkah lebih jauh, kebabak 8 besar tentunya. Sebab sejak tampil lima kali di Piala Dunia, Jepang belum pernah lolos ke babak perempat final.

Untuk diketahui, Jepang lolos ke babak 16 besar dari grup H meski kalah 1-0 dari Polandia di laga pamungkas. Namun kepastian mereka lolos, tak lepas dari kekalahan Senegal dari Kolombia. (nue)

Prakiraan Susunan Pemain:

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, Thomas Meunier; Dries Mertens, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako.

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #belgia #jepang #worldcup #timnas-jepang #tiimnas-belgia #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

De Vries Sumbang Poin untuk Tim Pertamina

Indosport

Tim Pertamina Theodore Racing Raih Podium Utama

Indosport

Warga Jepang Peringati 73 Tahun Tragedi Hiroshima

Internasional

Gelombang Panas Serang Jepang, 65 Tewas

Internasional

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018

IKLAN