Jumat, 16 November 2018 02:17 WIB
pmk

Headline

Giliran Aburizal Bakrie dan Yasona Dipanggil KPK

Redaktur: Purwoko

Juru Bicara KPK Febri Diansyah usai melakukan konferensi pers di Gedung Merah putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto: Emanuel Liu/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan, pihaknya akan mengagendakan pemeriksaan kepada sejumlah tokoh diantaranya Aburizal Bakrie dan Yasona Laoly, Senin (2/7).

"Mereka akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi (IHP) dan Made Oka Masagung (MOM)," kata Febri lagi.

Selain kedua tokoh tersebut, KPK juga mengagendakan pemanggilan terhadap Tamsil L, Mulyadi dan Diah A untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Sebelumnya lembaga antirasuah telah memeriksa sejumlah saksi seperti Ganjar Parnowo, Aziz Syamsuddin dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam kasus korupsi e-KTP, Irvanto diduga menerima total 3,5 juta dollar AS pada periode 19 Januari hingga 19 Februari 2012 yang diperuntukkan bagi Novanto. Uang tersebut merupakan fee sebesar 5 persen untuk mempermudah pengurusan anggaran e-KTP.

Irvanto diduga mengikuti proses pengadaan e-KTP dan beberapa kali melakukan pertemuan di Ruko Fatmawati bersama tim penyedia barang proyek e-KTP.

Selain itu, Irvanto juga diduga mengetahui adanya permintaan fee sebesar 5 persen untuk mempermudah pengurusan anggaran e-KTP. (nue)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #korupsi-e-ktp #aburizal-bakrie #setya-novanto #yasonna-laoly 

Berita Terkait

IKLAN