Selasa, 25 September 2018 12:37 WIB
pmk

Jakarta Raya

Perluasan Ganjil Genap, Pengendara Kaget Diberhentikan Petugas

Redaktur: Purwoko

Seorang polisi wanita (Polwan), tengah melakukan sosialisasi pemberlakuan sistem ganjil genap di sejumlah ruas jalan ibu kota beberapa waktu lalu. Rencananya, sistem tersebut akan diperluas hingga ke Pondok Indah, untuk menyambut Asian Games 2018. Foto: DOK INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menjelang Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bergerak cepat untuk menata lalu lintas dengan pemberlakuan perluasan sistem Ganjil-Genap (GaGe). Sosialisasi ke para pengguna jalan pun dilakukan hari ini di sejumlah ruas jalan.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah memulai penerapannya di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan. Walaupun nampak padat, tapi sosialisasi berjalan dengan optimal.

Dengan memberhentikan mobil, Petugas Dishub pun menghampiri para pengendara dan memberikan leaflet imbauan. Isinya tidak lain informasi kepada pengguna jalan, titik ruas mana saja yang akan diberlakukan ganjil genap.

Salah seorang pengendara Mobil, Susilo, 42 pun mengatakan dirinya cukup kaget atas diberhentikan mobilnya. Dia tidak menyangka ini hanya proses sosialisasi pemberlakuan rekayasa GaGe untuk Asian Games 2018.

"Saya kaget tadi diberhentiin, saya kayaknya nggak ada ngelanggar. Tahunya sosialisasi, tapi baru tahu juga ada Ganjil-genap selain Sudirman. Ya jadi tahulah," ujarnya saat ditemui di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Begitupula dengan seorang Mahasiswi, Sintia 22 yang berplat Mobil Jakarta. Dirinya mengaku ini langkah bagus yang dilakukan Pemerintah, dirinya berharap agar masyarakat dapat terbiasa untuk pagelaran Asian Games 2018 mendatang.

"Bagus sih, ya kalau dibatasi begini mudah-mudahan jalanan jadi lenggang. Berharapnya kendaraan umum dibuat banyak jadi nggak menyusahkan nantinya. Semoga tersosialisasi dengan baik," tutur Sintia. (rgm/JPC/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jelang-asian-games #ganjil-genap #ganjil-genap #ganjil-genap-diperluas 

Berita Terkait

Jalur Transjakarta Belum Steril

PMKS Siap-Siap Ditertibkan

Jakarta Raya

IKLAN