Selasa, 20 November 2018 05:27 WIB
pmk

Headline

Menkumham Penuhi Panggilan KPK

Redaktur: Purwoko

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly tiba di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (1/7). Yasonna memenuhi Panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus korupsi KTP elektronik dengan tersangka IHP dan MOM. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Kedatangan politikus PDI-P tersebut untuk menjadi saksi bagi tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung, yang telah menjadi tersangka dan ditahan.

Sekitar Pukul 12.55 WIB Yasonna tiba di Gedung KPK langsung didampingi oleh pengawalnya menuju ke dalam gedung.

"Kedatangan saya untuk menjadi saksi bagi IRP dan MOM. Kira-kira begitu," katanya singkat dan langsung memasuki gedung lembaga antirasuah saat itu.

Yasonna diperiksa dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi II DPR periode 2009-2014 lalu, dimana pada periode tersebut, proyek senilai Rp 5,9 triliun dilaksanakan.

Pemeriksaan tersebut juga untuk kesekian kalinya, setelah sebelumnya pernah menjalani pemeriksaan serupa. Dalam dakwaan, Yasonna disebut menerima uang dari proyek yang merugikan negara Rp 2,3 triliun.

Sementara hingga saat ini, mantan Ketua Umum Parta Golkar Aburizal Bakrie belum tampak mendatangi KPK, untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus yang sama.

"ARB juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IRP dan juga MOM, "kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada media beberapa jam sebelumnya. (nue)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #korupsi-e-ktp #aburizal-bakrie #setya-novanto #yasonna-laoly 

Berita Terkait

IKLAN