Minggu, 18 November 2018 07:39 WIB
pmk

Hukum

Yasonna Selesai Jalani Pemeriksaan

Redaktur: Purwoko

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly tiba di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (1/7). Yasonna memenuhi Panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus korupsi KTP elektronik dengan tersangka IHP dan MOM. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly selesai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (2/7).

"Biasa saja, karena untuk tersangka yang berbeda jadi sama saja dengan keterangan yang lalu," kata Yasonna.

Saat ditanya, apakah mengenal kedua tersangka yaitu IHP dan MOM, dengan tegas Yasonna menjawab bahwa ia tidak mengenali keduanya.

"Enggak, sama sekali enggak pernah kenal, tidak pernah berhubungan ya,"ungkapnya.

Politikus PDIP tersebut tampak keluar didampingi Wakil Gubernur NTT terpilih Yosep Nae Soi dan sempat memberikan keterangan kepada awak media sekita pukul 14.20 WIB.

Yasonna diperiksa dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi II DPR periode 2009-2014 lalu, dimana pada periode tersebut, proyek senilai Rp 5,9 triliun dilaksanakan.

Pemeriksaan tersebut juga untuk kesekian kalinya, setelah sebelumnya pernah menjalani pemeriksaan serupa. Dalam dakwaan, Yasonna disebut menerima uang dari proyek yang merugikan negara Rp 2,3 triliun.

Sementara hingga saat ini, mantan Ketua Umum Parta Golkar Aburizal Bakri belum tampak mendatangi KPK, untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus yang sama. (nue)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #korupsi-e-ktp #aburizal-bakrie #setya-novanto #yasonna-laoly 

Berita Terkait

IKLAN