Rabu, 15 Agustus 2018 06:23 WIB
pmk

Jakarta Raya

Preman Berkedok Tukang Parkir Ditangkap

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - KAWANAN preman yang kerap memeras dengan berkedok penyedia jasa parkir, di kawasan Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat, ditangkap polisi. Ada 10 preman yang ditangkap dari kawasan tersebut.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan selain menangkap 10 preman, pihaknya juga menyita uang tunai hasil pemerasan bermodus uang parkir di kawasan itu. ”Uang tunai yang disita sebanyak Rp 420 ribu,” ujar Suyatno di Mapolres Jakarta Pusat, Minggu (1/7).

Ia melanjutkan, para pelaku mewajibkan pengendara mobil membayar Rp 20 ribu untuk sekali parkir, meski hanya 5 menit memarkirkan mobilnya di kawasan tersebut. ”Mereka ini memeras dengan cara mematok tarif parkir yang tidak wajar,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono yang memimpin operasi penangkapan itu mengatakan aksi 10 orang tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya yang memarkirkan mobilnya di kawasan Jalan Asia Afrrika Senayan. ”Mereka melakukan pemerasan dan sudah meresahkan masyarakat,” tandasnya. (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kriminal #premanisme 

Berita Terkait

IKLAN