Rabu, 21 November 2018 09:14 WIB
pmk

Internasional

Bocah Jenius 8 Tahun Masuk Kuliah

Redaktur:

AJAIB - Seorang bocah laki-laki asal Belgia berhasil lulus dari sekolah menengah pada usia delapan tahun. Dia bahkan berhasil menyelesaikan studi enam tahun hanya dalam kurun waktu satu setengah tahun. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Seorang bocah laki-laki asal Belgia berhasil lulus dari sekolah menengah pada usia delapan tahun. Dia bahkan berhasil menyelesaikan studi enam tahun hanya dalam kurun waktu satu setengah tahun.

Laurent Simons yang memiliki IQ 145 tersebut adalah anak dari ayah yang merupakan orang Belgia dan ibunya orang Belanda. Menurut orangtuanya, Simons mengumpulkan ijazah setara dengan remaja berusia 18 tahun, seperti dilansir BBC News pada Sabtu, (30/6).

Kepada radio RTBF, Simons mengatakan, subjek favoritnya adalah matematika. Menurutnya matematika begitu luas karena ada statistik, geometri, dan aljabar. Setelah menghabiskan dua bulan liburan sekolah dia akan mulai masuk kuliah.

Ayah Simons mengatakan, puteranya telah berjuang dan memiliki waktu yang sulit saat anak-anak di usianya masih bermain dengan anak-anak yang lain. Namun beda halnya dengan Simon, dia tidak terlalu tertarik pada mainan melainkan belajar.

Simons mengatakan, ia ingin menjadi seorang ahli bedah dan astronot. Namun akhir-akhir ini dia malah berpikir untuk masuk ke ranah komputer.

Orangtua Simons tidak memaksakan kehendak apapun atas Simons. Mereka membebaskan pilihan apapun yang akan ditekuni puteranya nantinya. "Jika besok dia memutuskan untuk jadi tukang kayu, itu tidak menjadi masalah bagi kami selama dia bahagia," ujar ayah Simons. (trz/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bocah-jenius 

Berita Terkait

Bocah 11 tahun Ini Lulus Sarjana di AS

Internasional

IKLAN