Rabu, 21 November 2018 07:20 WIB
pmk

Nusantara

Desa Wisata Pujon Kidul Terus Berinovasi

Redaktur:

SEJUK- Desa Pujon Kidul menjadi salah satu destinasi wisata favorit. DARMONO/RADAR MALANG

INDOPOS.CO.ID – Ibarat permata, Desa Wisata Pujon Kidul makin dipoles makin berkilau. Sejak dirintis akhir 2016 lalu, Desa Wisata Pujon Kidul terus berkembang. Selalu ada hal-hal baru yang bisa dinikmati dari tempat ini.

Awalnya hanya ada Café Sawah di kawasan Desa Wisata Pujon Kidul. Seiring berjalannya waktu dan makin populernya nama desa itu, satu per satu wahana baru didirikan. Saat ini sudah ada enam wahana yang bisa dinikmati wisatawan.

Selain Café Sawah, lima wahana lain itu adalah Taman Budaya, Petik Stroberi, Fantasy Land, Paintball, dan The Roudh 78. Pada wahana yang disebut belakangan (The Roudh 78), ada tempat berkuda, kafe ala koboi, dan menara pandang setinggi lima lantai. Dari menara ini, pengunjung bisa menikmati lanskap yang menawan di Pujon Kidul.

Kepala Desa Pujon Kidul Udi Hartoko menyatakan, di Taman Budaya, ada beragam kesenian yang bisa dinikmati. Mulai dari tari-tarian hingga musik keroncong. Bahkan, saat ini Desa Pujon Kidul tengah menyiapkan event besar jazz sawah.

Lewat berbagai inovasi itu, Desa Pujon Kidul nyaris tak pernah sepi kunjungan. Setiap hari, pada periode weekday, tingkat kunjungannya mencapai 500 orang. ”Sementara pada weekend, pengunjungnya bisa mencapai 3.000-an orang,” kata Udi.

Pesatnya perkembangan Desa Pujon Kidul juga bisa dinikmati warga setempat. Sebab, mereka punya opsi mata pencaharian lain di samping petani. Saat ini, sedikitnya ada 250 warga setempat yang ikut bekerja di tempat wisata tersebut. (mon/c2/muf)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wisata-bahari 

Berita Terkait

IKLAN