Selasa, 25 September 2018 12:32 WIB
pmk

Indobisnis

Inovasi Terkini Produk Elektronik Rumah Tangga LG

Redaktur:

SEJUK- AC inverter terbaru LG, Dual Cool Series. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Rumah yang tampak bersih terkadang tak sesuai dengan nyatanya. Berbagai materi yang merugikan kesehatan, seperti partikel debu mikro dan bakteri, memiliki ukuran sangat kecil yang lolos dari mata. Selain melayang di aliran udara dalam rumah, tanpa disadari juga melekat pada pakaian. Akibatnya, sering menimbulkan berbagai gangguan kesehatan pada anggota keluarga.

”Selain turunnya produktivitas, gangguan kesehatan ini pun berpengaruh pada kenyamanan keluarga di dalam rumah. Padahal, pilihan menghabiskan waktu bersantai dengan keluarga di rumah sering lebih menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan,” ujar Head of Product Marketing Home Appliances PT LG Electronics Indonesia Winardi Cristian, kemarin.

Di samping menjadi waktu untuk berkomunikasi di tengah mobilitas tinggi para anggota keluarga, beraktivitas di dalam rumah cenderung dianggap lebih aman dari berbagai polutan termasuk debu dan bahkan penyebab alergi. Kondisi ini mendorong LG memperkuat keberadaan fitur penjaga kesehatan pada berbagai perangkat elektronik rumah tangganya. Terbaru, LG memperkenalkan fitur TrueSteam pada mesin cuci TwinWash dan sistem sterilisasi bagi berbagai zat merugikan kesehatan pada perangkat AC LG Dual Cool Series.

”Fitur perlindungan kesehatan ini dikembangkan LG untuk meningkatkan kualitas kesehatan di dalam rumah. Mengembalikan rumah menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk bersantai dengan keluarga,” ujar Winardi.

Termasuk pula pakaian, berbagai materi kain kerap menjadi tempat bersarang berbagai kuman, tungau serta penyebab alergi. Meskipun melalui proses pencucian dengan mesin cuci, berbagai materi merugikan kesehatan ini tak lantas mudah untuk dilepaskan dari pakaian.

Berbeda dengan noda yang tampak di permukaan, ukurannya yang kecil dan halus, menjadi penyebabnya. Meski pakaian terlihat bersih di permukaan, namun masih menyimpan bahaya berbagai materi merugikan kesehatan ini.

Beranjak dari hal inilah LG menyematkan fitur TrueSteam™ pada mesin cuci seri terbarunya TwinWash. Sesuai dengan namanya, kerja fitur ini memanfaatkan panas dari uap dengan tingkatan derajat khusus untuk melepas kemungkinan menempelnya bakteri dan penyebab alergi lainnya. Sementara kata ‘true’  sendiri lebih merujuk materi penghasil uap ini yang benar-benar seluruhnya murni mengandalkan air.

Di bagian lain, LG pun memiliki cara untuk memastikan aliran udara dalam rumah terbebas dsari bahan berbahaya dan merugikan kesehatan. Hal ini berwujud dalam rangkaian sistem penyaringan udara yang tertanam pada seri AC inverter terbarunya yaitu, AC LG Dual Cool Series. Disamping menghilangkan bau, sistem filtrasi ini juga dirancang melindungi keluarga dari bakteri, virus, debu mikro dan bahkan berbagai penyebab alergi.

Bekerja terintegrasi menjadi bagian dari sistem filtrasi ini yaitu kelengkapan ionizer. Fitur ini bekerja dengan melepaskan ion bersama hembusan udara dari AC yang akan bekerja mengikat dan melemahkan bakteri serta materi penyebab bau. Pasca proses pelepasan taburan ion ini, LG menyematkan filter khusus bertajuk Dual Protection Filter. Sesuai namanya, penyaringan ini bekerja menjadi perangkap bagi debu mikro dan bakteri sepanjang sirkulasi udara terjadi melalui hembusan AC dalam ruangan. 

Demi meningkatkan efektifitasnya dalam memberikan perlindungan kesehatan optimal, kerja ini didukung pula dengan penyaringan Multi Protection Filter. Dinamai demikian karena filter ini dibuat khusus untuk memastikan partikel lebih kecil, khususnya bakteri, dapat terperangkap dan dilemahkan. Kerja filter ini dikatakan memiliki efektivitas hingga 99.9 persen dalam melemahkan bakteri.

Melengkapi optimalnya AC LG Dual Cool dalam memberi perlindungan kesehatan keluarga, LG pun menyematkan fitur Auto Cleaning. Keberadaannya memastikan bakteri, bau maupun jamur tidak menempel pada unit AC. Bicara lebih lanjut terkait kedua produk dengan fitur perlindungan kesehatan ini, Winardi Cristian menyatakan, hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan untuk terus menjadi penyedia inovasi terdepan dalam memenuhi gaya hidup konsumen. ”Dengan memastikan rumah sebagai titik awal perlindungan kesehatan, sama artinya dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Tak hanya terkait produktivitas, namun juga meningkatkan kualitas hubungan antar anggota keluarga dalam sebuah rumah,” ujar Winardi.(dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lg-electronics 

Berita Terkait

Momen Piala Dunia, LG Gandeng Kaka

Ekonomi

IKLAN