Minggu, 18 November 2018 12:36 WIB
pmk

Bulutangkis

Fitriani Akui Keunggulan Intanon di Laga Perdana

Redaktur:

Kalah dari Intanon, Fitriani terpaksa menjadi penonton di Indonesia Open 2018.

INDOPOS.CO.ID - Pemain tunggal putri Fitriani masih belum dapat menembus tembok pertahanan Ratchanok Intanon, pebulutangkis tunggal putri terbaik Thailand. Dalam laga babak pertama di Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000, di Istora Senayan, Selasa (3/6), Fitriani kalah dengan skor 8-21, 16-21.

Ini merupakan kali keempat Fitriani dikalahkan Intanon yang kini duduk di peringkat empat dunia. Serangan-serangan Intanon yang terkenal tajam, seringkali tak dapat diantisipasi Fitriani. Selain pertahanannya yang kurang rapat, Fitriani juga melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat poin Intanon terus bertambah.

"Pukulan-pukulan atas lawan cukup bagus, seharusnya pengembalian saya melewati badannya. Bola-bola lawan juga lebih bervariasi, saya kalah matang, dan kalah dari segi pukulan," ujar Fitriani usai laga.

"Sebetulnya saya sudah mempelajari permainannya, tetapi dia kan juga menonton pertandingan saya. Dia tahu kelemahan dan kebiasaan saya. Hari ini saya merasa belum maksimal, di akhir baru dapat permainannya, tetapi saya malah buru-buru menyerang," ungkap Fitriani.

Fitriani juga menuturkan bahwa sang pelatih, Minarti Timur, sudah memberikan instruksi untuk merapatkan pertahanannya karena serangan Intanon memang berbahaya. Sayangnya Fitriani belum berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya di hadapan publik Istora.

"Tegang pasti ada, tapi di akhir-akhir saya coba rileks. Dukungan penonton saya jadikan motivasi saja," sebut Fitriani.

Masih ada tiga wakil tunggal putri Indonesia yang akan bertanding, mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Dinar Dyah Ayustine dan Lyanny Alessandra Mainaky. (bam)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesiaopen2018 #fitriani #istorasenayan 

Berita Terkait

Sering Salah Sendiri, Anthony Disingkirkan Momota

Bulutangkis

Sering Salah Sendiri, Anthony Disingkirkan Momota

Bulutangkis

Meski Menang, Tontowi/Liliyana Belum Puas

Bulutangkis

IKLAN