Jumat, 16 November 2018 12:13 WIB
pmk

Tekno

Dipercaya sebagai Airbus Training Center, Brand GMF Semakin Meningkat

Redaktur: Ahmad Nugraha

Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto, menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Direktur Human Capital and Corporate Affairs GMF, Asep Kurnia dan VP Customer Services Asia Pasific, Bruno Bousquet. Kerja sama terkait Airbus Training Center ini menjadikan GMF sebagai pusat pelatihan perawatan pesawat milik Airbus untuk tipe Airbus A320 CEO dan A320 NEO serta A330.

INDOPOS.CO.ID- Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk  (GMF), kembali dipercaya sebagai Airbus Training Center. Hal itu setelah  perusahaan yang bergerak dibidang bengkel perawatan pesawat itu, Selasa (3/7). menandatangani perjanjian dengan raksasa manufaktur pesawat Airbus. Kerja sama yang dilakukan adalah untuk Airbus Training Center selama 5 tahun.

"Dengan adanya kepercayaan dari Airbus, ini semakin meningkatkan brand GMF. Juga akan berkontribusi terhadap revenue. Selain itu

dengan Airbus menunjuk kita, itu berarti service kita paling bagus," ujar Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto, usai penandatanganan kerja sama dengan Airbus, di Jakarta, Selasa (3/7). Iwan menambahkan, kerjasama  itu membantu peningkatan brand image  GMF sebagai aircraft maintenance provider terpercaya yang memiliki fasilitas Airbus Training Center. "Dimana pusat pelatihan serupa hanya bisa ditemui di 8 negara di seluruh dunia," jelasnya.

Iwan menambahkan, GMF menerapkan materi pelajaran, infrastruktur dan sertifikat yang sama dengan fasilitas training yang dimiliki Airbus di Toulouse, Perancis.

"Saat ini kami memiliki satu kelas dan kedepannya akan kami tambahkan satu kelas lagi untuk memaksimalkan daya tampung training center ini,” kata Iwan. Tambahnya lagi, GMF saat ini memiliki 9 orang instruktur berlisensi Airbus untuk perawatan pesawat Airbus A320 dan A330

Lebih lanjut ia mengatakan, kerjasama tersebut merupakan perbaruan dari kerja sama yang sudah berjalan selama 5 tahun lalu, sejak  2013.

"Kerjasama ini pada 2018 diperpanjang lagi," jelas Iwan.

Adapun kerja sama terkait Airbus Training Center ini menjadikan GMF sebagai pusat pelatihan perawatan pesawat milik Airbus untuk tipe Airbus A320 CEO dan A320 NEO serta A330. Selain itu,  GMF dan Airbus juga sepakat untuk menambahkan cakupan pelatihan untuk Engine Ground Run Up Aribus A320 dan A330 serta Extended-range Twin-engine Operational Performance Standards (ETOPS) Training.

Iwan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Airbus atas kepercayaan yang diberikan kepada GMF sebagai satu dari 11 Airbus Training Center di dunia. Di mana GMF merupakan MRO (bengkel perawatan pesawat)  pertama di regional yang mendapat kepercayaan ini sejak tahun 2015.

"Kepercayaan Airbus kepada GMF akan dijaga sebaik mungkin. Kami berharap kerjasama dengan Airbus bukan hanya dari sisi Training Center namun kedepan GMF bersama Airbus bisa berkolaborasi dalam menggarap pasar perawatan pesawat di regional, bagik untuk pesawat komersial maupun defense," pungkas Iwan.

Sementara itu, VP Customer Services Asia Pasific, Bruno Bousque menyampaikan apresiasinya kepada GMF yang sudah menjalankan Airbus Training Center dengan baik selama kurun waktu 5 tahun.  Perjanjian ini menurutnya memperkuat kesuksesan kolaborasi antara GMF dan Airbus yang sudah berjalan sejak lama. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gmf #iwanjoeniarto 

Berita Terkait

GMF Bangun Pabrik Ban Pesawat

Ekonomi

GMF Targetkan Pendapatan 2018 Tumbuh 15 Persen

Indobisnis

Hidupkan Lagi Merpati Tahun Depan GMF Kelola Bisnis MMF

Jakarta Raya

IKLAN