Selasa, 25 September 2018 02:35 WIB
pmk

Nasional

Dampak Buruk bagi Anak, Kemenkominfo Blokir Tik Tok

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo) memblokir aplikasi video pendek Tik Tok karena banyak mengandung unsur negatif, terutama bagi anak-anak.

Menkominfo Rudiantara menjelaskan, telah berkomunikasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebelum mengambil langkah memblokir Tik Tok. ”Kami sudah minta Tik Tok untuk membersihkan konten mereka," ujar Chief RA, sapaan Rudiantara

Dia menuturkan, langakh memblokir Tik Tok sama dengan Bigo. Kemenkominfo meminta Tik Tok memperbaiki konten. “Seperti Bigo, sempat kami blokir dan kembali beroperasi.”

Menurut Rudiantara, platform live streaming seperti Tik Tok bagus untuk ekspresi kreativitas. Namun jangan disalahgunakan. “Dia (Tik Tok) harus memberikan jaminan dulu, kalau kontennya sudah bersih baru bisa kami buka kembali.”

Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna membuat video dengan latar musik singkat dan membagikan ke sosial media lain seperti Instagram. Pengguna bisa mengekspresikan kreatifitas dengan goyangan alias joget dengan latar musik pada aplikasi tersebut.(nug/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kemenkominfo-blokir-tik-tok 

Berita Terkait

IKLAN