Rabu, 21 November 2018 03:11 WIB
pmk

Nasional

Kembangkan Pemuda melalui Pesta Bola

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar program literasi pengembangan pemuda milenial melalui pesta bola piala dunia 2018 yang bekerja sama dengan PT. Pegadaian (Persero).

Program yang digagas Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Ni'am Sholeh ini bertujuan untuk pengembangan literasi generasi muda milenial yang dikemas dengan talkshow dan nonton bareng Swedia vs Swiss.

Pelaksanaan acara itu digelar di 15 daerah, salah satunya di Kota Palembang. Acara itu dihadiri sekitar 800 pemuda yang terdiri dari pengurus atau tokoh organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan pelajar se Kota Palembang.

Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Ibnu Hasan menjelaskan, pemuda harus memberikan contoh yang konkrit dan berperan aktif dalam pembangunan kepemudaan khususnya di bidang sukarelawan, kewirausahaan, kepemimpinan dan kepeloporan pemuda.

“Pemuda yang menonton pesta bola ini mendapatkan doorprize yang sudah disediakan panitia. Hadiah yang diberikan di antaranya emas batangan, tabungan emas, dan kaos bola,” kata Ibnu di Jakarta, Selasa (3/7).

Ibnu berharap, ke depannya program serupa dapat dikembangkan lagi menjadi lebih besar dan lebih masif untuk memberikan cakrawala informasi, khususnya di bidang kepemudaan. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kemenpora-ri #ibnu-hasan #asrorun-niam-sholeh #nobar-piala-dunia 

Berita Terkait

Warga Kota Batu Antusias Ikuti Sepeda Nusantara 2018

Total Sport

Kemenpora Susun Road Map Kepemudaan

Nasional

Kemenpora Susun Road Map Kepemudaan

Nasional

Ini Peraih Juara Nasional Pemuda Inspiratif

Nasional

IKLAN