Jumat, 16 November 2018 08:35 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

5 Torehan Emas Harry Kane Bersama Inggris di Piala Dunia

Redaktur: Novita Amelilawaty

Harry Kane.

INDOPOS.CO.ID - Tidak ada pemain yang paling konsisten di Timnas Inggris selain Harry Kane. Setiap kali dimainkan pelatih Gareth Southgate, Kane dipastikan mencetak gol bagi The Three Lions. Dalam 3 laga di Piala Dunia, Kane sudah mengoleksi 6 gol.

Kepercayaan diri dan mental Kane pun sangat kuat. Terbukti dia selalu sukses mencetak gol ketika dipercaya sebagai penendang penalti. Tiga penalti yang dipercayakan kepadanya sukses diakhiri dengan gol.

Tiga gol dari titik penalti hanya salah satu dari catatan apik Harry Kane dalam sejarah Piala Dunia. Satu hal yang pasti, Kane kini sudah sejajar dengan legenda Inggris Gary Lineker yang menorehkan 6 gol di Piala Dunia 1986.

Berikut 5 torehan apik Harry Kane di Piala Dunia yang disarikan dari berbagai sumber:

1. Harry Kane menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 6 laga beruntun bersama Timnas Inggris sejak 1939. Pemain terakhir yang mampu melakukannya adalah Tommy Lawton.

2. Kane menjadi pemain pertama yang mencetak 3 penalti dalam satu Piala Dunia. Legenda Bulgaria, Hristo Stoichkov jadi pemain terakhir yang mencetak gol dari 3 penalti pada Piala Dunia 1994.

3. Tampil di 3 laga Piala Dunia, Harry Kane sukses cetak 6 gol. Hanya 3 pemain yang mampu mencetak gol lebih banyak dalam 3 laga Piala Dunia. Mereka adalah Sandor Kocsis (Hungaria/9 gol), Gerd Muller (Jerman/7 gol), dan Guillermo Stabile (Argentina/7 gol).

4. Harry Kane telah mengemas 14 gol dalam 10 penampilan bersama Timnas Inggris di bawah Gareth Southgate. Plus selalu mencetak gol dalam 8 laga dengan ban kapten di lengannya (12 gol).

5. Efektivitas Harry Kane sangat luar biasa. Striker Tottenham Hotspur ini mencetak 6 gol dari 6 shoot on target di Piala Dunia 2018. (adw/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #harry-kane #timnas-inggris #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

Spanyol vs Inggris, Tebak-Tebakan Ala Enrique

Total Football

Tanpa Suporter, Kroasia Hati-Hati Inggris

Total Football

Kroasia vs Inggris, Ganjal Misi Balas Dendam

Total Football

Inggris vs Spanyol, Laga Dua Tim yang Memulai Siklus Regenerasi

Total Football

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018

IKLAN