Sabtu, 22 September 2018 03:18 WIB
pmk

Hukum

Gubernur Aceh Sampai di Gedung KPK

Redaktur: Redjo Prahananda

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menjalani pemeriksaan di Mapolda Aceh.

INDOPOS.CO.ID - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat ini telah tiba di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia sekitar pukul 15.00 WIB di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).

Irwandi tiba di Jakarta dan menggunakan penerbangan yang berbeda dengan Bupati Bener Meriah, Ahmadi Abdulgani.

Kedua kepala daerah dan sejumlah pihak menjalani pemeriksaan di Polda Aceh.
Sementara Bupati Bener Meriah, Ahmadi Abdulgani saat ini masih dalam perjalanan dari Aceh menuju Jakarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat ini tim sedang mendalami dugaan keterkaitan uang Rp500 juta yang diamankan kemarin. “Total nilai tersebut diduga berasal Dari dana otonomi khusus aceh tahun 2018," kata Febri

Febri menjelaskan, salah satu Kepala Daerah dibawa dari rumah dinas di Aceh dan dilanjutkan proses klarifikasi di Polda Aceh dan proses berjalan baik."Tim bakal mempertimbangkan membawa sejumlah pihak-pihak ke Jakarta untuk proses lebih lanjut.”

Lembaga Antirasuah akan menggelar konferensi pers yang akan digelar malam ini, tentang kegiatan tim KPK di ruang konferensi pers kantor KPK.

Sebelum ke Jakarta, Gubernur Aceh telah menjalani pemeriksaan di Polda setempat. Sehingga kemudian digiring menuju Ibu Kota, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil operasi tersebut berhasil mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS.

Diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat Provinsi dan salah satu Kabupaten di Aceh.

Informasi yang diperoleh INDOPOS dilapangan menyebutkan bahwa Gubernur Aceh tersebut merupakan mantan jenderal Gerakan Aceh Merdeka (GAM).(nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #gubernur-aceh #irwandi-yusuf 

Berita Terkait

IKLAN