Jumat, 16 November 2018 08:39 WIB
pmk

Nusantara

Mendagri Instruksikan Pj Gubernur Sulsel Segera Tangani Musibah KM Lestari Maju

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginstruksikan Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Sumarsono untuk segera menangani musibah KM Lestari Maju yang terjai di Perairan Selayar, Selasa (3/7).

Utamanya mengurus soal penanganan para korban dengan membuat posko pelayanan masyarakat termasuk bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah nahas tersebut.

“Mewakili Kementerian Dalam Negeri, saya ikut berduka cita atas musibah yang menimpa KM Lestari Maju. Semoga korban yang hilang bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4/7).

“Dan kepada keluarga korban yang meninggal, semoga diberi kekuatan dan ketabahan. Pemerintah akan terus bekerja keras melakukan penyelamatan dan pencarian korban,” sambungnya.

Tjahjo jugaa meminta jajaran OPD di wilayah kejadian untuk terus berkoordinasi dengan lembaga dan instansi terkait. Misalnya, ikut membantu proses evakuasi, sehingga penanganan musibah tersebut dapat optimal.

“Instruksi ke Pj Gubernur itu sya sampaikan pada hari itu juga. Setelah sya mendapatkan kabar musibah ini. Mari kita berdoa bersama-sama, semoga Tuhan memberi tempat yang laik bagi korban yang meninggal,” imbuhnya. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kapal-tenggelam #selayar 

Berita Terkait

Ombak Tinggi KLM Mutiara Hilang

Nusantara

Catat!, Kemenhub Janji Perketat Pengawasan

Headline

Catat!, Kemenhub Janji Perketat Pengawasan

Headline

Sengaja Dikandaskan, 33 Meninggal

Headline

Sengaja Dikandaskan, 33 Meninggal

Headline

IKLAN