Rabu, 21 November 2018 05:22 WIB
pmk

Hukum

Sangkal KPK, Irwandi Bantah Terima Duit Suap

Redaktur: Redjo Prahananda

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Gedung KPK (Foto: Ismail Pohan/INDOPOS)

INDOPOS.CO.ID - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mantap menyatakan tak pernah menerima uang sepeserpun dari fee proyek infrastruktur yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh.

Dengan mengenakan rompi oranye, dia secara tegas menyatakan tidak melanggar aturan, tidak mengatur proyek ijon maupun mematok jatah sekian persen dari proyek yang dibiayai dana Otsus sejumlah Rp 8 triliun.

"Saya nggak melanggar apapun, nggak mengatur fee, nggak ngatur proyek, nggak terima fee, nggak ada janji memberikan sesuatu," ucap Irwandi usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kamis (5/7) dini hari.

Bahkan, menurut penuturannya, ia tak tahu menahu nama-nama pihak swasta yang terlibat dalam kasus suap tersebut, seperti Fadli, Muyassid dan Syaiful Bahri. Padahal mereka yang melakukan transaksi penyerahan fee senilai Rp 500 juta.

"Saya nggak tahu. Sama mereka nggak pernah komunikasi, lalu saya nggak terima uang," bantah Irwandi

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menyebut Irwandi diduga menerima suap dari Ahmadi sebesar Rp 500 juta dari bagian Rp 1,5 miliar permintaan Irwandi mengenai fee proyek tersebut.

"Diduga pemberian tersebut merupakan bagian komitmen fee 8 persen bagian untuk pejabat dari pemerintah Aceh dari setiap proyek," ucap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih Kuningan Jakarta, Rabu (4/7). (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ott-kpk #ott-gubernur-aceh 

Berita Terkait

Kasus Suap Bupati Cirebon, KPK Sita Duit Rp 97 juta

Nasional

KPK Tak Lelah Jebloskan Pejabat-Pejabat Daerah

Nasional

Bupati Cirebon Diduga Terima Suap Rp 6,4 M

Nasional

KPK Dalami Aliran Suap Meikarta

Headline

IKLAN