Kamis, 15 November 2018 03:57 WIB
pmk

Bulutangkis

Jalani Instruksi Pelatih, Ricky/Debby Lolos ke Perempat Final

Redaktur:

Ricky Karanda/Debby Susanto Lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2018. Foto: Pbsi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Ricky Karanda/Debby Susanto merebut tiket perempat final ganda campuran Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000.

Bertanding di babak kedua di  Istora Senayan, tadi pagi (5/7),  Ricky /Debby sukses  menundukkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 21-14, 21-19.

Menang di game pertama, Ricky/Debby mendapat perlawanan sengit dari lawan di game kedua. Bahkan Ricky/Debby sempat tertinggal 14-18. Butuh tiga angka lagi, Puavaranukroh/Taerattanachai siap memainkan game ketiga.

Akan tetapi, Ricky/Debby tak mau menyerah begitu saja. Perlahan mereka mulai menyusul dan empat angka berturut-turut direbut Ricky/Debby hingga keadaan menjadi imbang 18-18. Ini tampaknya memompa semangat Ricky/Debby, mereka mulai mencuri kendali permainan dan akhirnya menutup game kedua.

"Dari pemanasan, saya sudah merasa yakin. Dari semalam, pagi waktu sarapan, semua teratur dan fokus. Dari luar lapangan saya sudah merasa percaya diri," kata Ricky usai laga.

"Sebenarnya kami hanya bermain sesuai dengan pola permainan dan instruksi pelatih. Pola main kami mirip dengan lawan, tadi siapa yang lebih sabar saja yang menang. Waktu ketinggalan di game kedua, saya tidak memikirkan apakah akan dimainkan game ketiga, karena nanti terpecah konsentrasinya, pikirkan yang saat itu saja dulu," tambah Debby.

Masih ada peluang untuk menambah dua wakil di ganda campuran lewat penampilan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan bertanding siang ini. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #indonesiaopen2018 #rickykaranda #debby-susanto 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

Jojo-Anthony Saling Bunuh

Total Sport

IKLAN