Jumat, 16 November 2018 12:50 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Matuidi Ingin CR7 Pasca-Piala Dunia

Redaktur:

Balise Matuidi (kanan).

INDOPOS.CO.ID - Blaise Matuidi menjadi pemain yang tidak akan berkeringat jelang laga perempat final menghadapi Uruguay Jumat (6/7). Itu disebabkan gelandang Juventus tersebut terkena akumulasi kartu kuning kala membantu Les Bleus menang 4-3 atas Argentina (30/6).

Sebagai pengganti Matuidi, pelatih Didier Deschamps memiliki beberapa opsi di lini tengah. Mereka adalah Corentin Tolisso, Thomas Lemar, dan Steven Nzonzi. Kebetulan, meski hanya berstatus pemain cadangan, ketiganya sudah pernah bermaim selama di Rusia. Dan, Matuidi percaya bahwa tanpa dirinya Prancis masih bisa merepotkan Uruguay.

''Itu (melawan Uruguay, Red) adalah laga sulit tapi bukan seperti mimpi buruk. Atmosfer di tim ini sangat kondusif dan kami merasa seperti keluarga,'' ucap gelandang 31 tahun tersebut kepada ESPN. "Pelatih sangat teliti (untuk pemain penggantinya, Red). Di bawah kendalinya, Prancis tidak pernah berhenti berkembang,'' lanjut eks gelandang PSG itu.

Matuidi mengatakan bahwa sosok Kylian Mbappe bisa menjadi penentu nasib Les Bleus di Rusia. Melawan Uruguay, Matuidi yakin bahwa performa striker Les Parisiens itu kembali jadi sorotan.  ''Bahkan, di celah yang sempit sekali pun, dia sangat tangguh dan cepat. Dengan kemampuannya, Mbappe bisa menyelinap ke lini belakang Uruguay,'' kata Matuidi lagi.

Nah, lantaran Piala Dunia hanya tersisa tiga pertandingan lagi, beberapa spekulasi mengenai masa depan di klub sudah menghangat. Salah satunya Juventus yang ingin mendatangkan kapten Portugal Cristiano Ronaldo. ''Ronaldo? Itu akan menjadi hal luar biasa. Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengannya di Juve,'' tanggapan Matuidi ketika ditanya bila CR7 jadi bergabung musim panas ini. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #blaise-matuidi #cristiano-ronaldo #timnas-prancis #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

Tak Kunjung Cetak Gol, Wanda Nara Sindir CR7

Total Football

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

Ronaldo Libur Panjang, Juventini Diminta Bersabar

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

IKLAN