Minggu, 18 November 2018 07:37 WIB
pmk

Nusantara

Gunung Agung Meletus, NTB Aman

Redaktur:

WISMAN- Awak speedboat terpaksa menurunkan penumpangnya di bibir pantai Senggigi, Lombok Barat, kemarin (4/7). Lantaran kondisi dermaga Pelabuhan Senggigi masih rusak dan belum diperbaiki. DEWI/LOMBOK POST

INDOPOS.CO.ID - Pasca meletusnya Gunung Agung Bali pada Senin (2/7) lalu, ternyata tak memberi pengaruh pada lonjakan penumpang speedboat di Pelabuhan Senggigi seperti sebelum-sebelumnya. Bahkan, cenderung sepi.

”Normal, tak ada pengaruh,” kata Kepala UPTD Pelabuhan Senggigi Iskandar, kemarin (4/7). Menurutnya, meski letusan terjadi, tapi dampaknya tidak ada ke NTB. Bandara juga tetap beroperasi seperti biasa. ”Mungkin karena radius letusannya tidak terlalu besar, tidak tutup,” tambahnya.

Sejauh ini, rata-rata penumpang speedboat masih normal. Wisatawan yang turun sekitar 30 persen dari jumlah kursi setiap speedboat. “Dan itu bisa dihitung dengan jari, tidak terlalu banyaklah,” beber Iskandar. Namun jika diakumulasi dalam sebulan ini, kata dia, wisatawan yang tiba ke Lombok melalui Pelabuhan Senggigi ada peningkatan hingga 10 persen. ”Karena masih masa liburan,” imbuhnya.

Dari pantauan Koran ini, penumpang yang turun di Pelabuhan Senggigi tidak melalui dermaga. Melainkan diturunkan di bibir pantai. Diakui Iskandar, hal itu terjadi karena dermaga pontoon belum diperbaiki. Pihaknya belum dapat informasi kapan perbaikan dilakukan dinas terkait.

”Masih rusak, tangganya tenggelam ke dasar laut. Terpaksa diturunkan di bibir pantai seperti di Gili Trawangan,” pungkas Iskandar. (ewi/r5)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gunung-agung-erupsi #gunung-agung 

Berita Terkait

IKLAN