Selasa, 20 November 2018 03:16 WIB
pmk

Nusantara

Wartawan Dikeroyok Saat Liput Pertandingan Sepakbola di Jember

Redaktur:

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pengamat sekaligus penulis buku tentang Persebaya Surabaya, Oryza A. Wirawan dikeroyok di Jember. Pelaku pengeroyokan diduga oknum pemain klub Liga 3 regional Jawa Timur (Jatim) Dharaka Samudra Indonesia (Sindo) FC.

Pengeroyokan itu terjadi selepas pertandingan antara Persid Jember dengan Dharaka Sindo di Stadion Jember Sport Garden (JGS), Rabu (4/7). Selain oknum pemain, ada oknum aparat keamanan yang ikut mengeroyok Oryza.

Pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1 tersebut diwarnai dengan aksi protes pemain Dharaka Sindo ke perangkat pertandingan.

Malang menimpa Oryza saat hendak mewawancarai pelatih Persid dan Dharaka Sindo seusai laga. Melihat aksi protes tersebut, Oryza secara spontan pengeluarkan smartphone untuk memotret momen tersebut. Namun, dia justru menjadi sasaran amuk oknum pemain Dharaka Sindo plus oknum aparat.

Dalam video yang diterima INDOPOS, lebih dari empat oknum pemain tampak memukul dan menginjak-injak penulis sekaligus jurnalis salah dari media online terbesar di Jatim itu. Bahkan, ada oknum aparat yang masih mengenakan seragam lengkap ikut menyeroyok pria asli Surabaya tersebut. "Mereka memukul dan menendangi saya," aku Oryza kepada wartawan, Rabu (4/7) malam.

Tindakan tak terpuji para oknum pemain Dharaka Sindo membuat Oryza menderita sejumlah luka di bagian kaki, dada, dan pinggang. Menurutnya, walaupun sakit tidak ada yang serius di bagian dada dan kakinya. "Pagi ini saya sudah melakukan rontgen untuk bagian pinggang. Saya juga sudah melaporkan masalah ini ke polisi. Saya berharap ada keadilan atas kasus ini," ungkapnya, Kamis (5/7).

Selain memukul wartawan, salah seorang yang ditengarai oknum suporter ikut masuk ke tepi lapangan dan menendang tempat untuk meletakkan bola. Oknum tersebut kemudian menunjuk-nunjuk ke arah suporter di tribune. Aksi tersebut mendapat cemooh dari suporter.

Seperti diketahui, Dharaka Sindo adalah klub hasil merger Dharaka FC dengan Samudra Indonesia. Sebelumnya, Dharaka adalah klub amatir peserta kompetisi internal Askab PSSI Jember. (jaa/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sepakbola-di-jember #wartawan-dikeroyok #kekerasan-terhadap-jurnalis #oryza-a-wirawan #dharaka-samudra-indonesia-sindo-fc 

Berita Terkait

IKLAN