Selasa, 20 November 2018 03:16 WIB
pmk

Nusantara

Sasar Aceh Utara, Empat Hektare Ladang Ganja Dimusnahkan

Redaktur: Ali Rahman

Tim gabungan yang dipimpin BNN menggelar operasi pemusnahan ganja di kawasan Dusun Uteun Punti Desa Sawang Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, NAD, Kamis (5/7). Foto : BNN untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Keberadaan ladang ganja di kawasan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kembali menjadi sasaran aparat penegak hukum. Pada Kamis (5/7) ini, tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat IV Mabes Polri, Polda NAD, Brimob Kompi B Lhokseumawe, Polres Lhokseumawe,  Kodim 0103 Lhokseumawe, dan sebagainya menggelar operasi pemusnahaan ladang ganja. Dari Dir IV Mabes Polri diwakili Kombes Pol Ghiri Prawijaya dan Kombes Pol Jacson Lapalonga.

Melalui informasi yang diterima INDOPOS, kawasan ladang ganja yang menjadi target kali ini di kisaran Dusun Uteun Punti Desa Sawang Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. 
     
Operasi dipimpin langsung Kasubdit Narkotika Alami Direktorat Narkotika Deputi Pemberantasan BNN Kombes Pol Anggoro Sukartono. Dia mengatakan,  tim berhasil memusnahkan ladang ganja seluas empat hektare (ha) dari dua titik berbeda. 
     
Sementara, Kombes Pol Ghiri Prawijaya menambahkan, untuk mencapai lokasi ladang ganja, tim gabungan melakukan perjalanan dengan melintasi sungai yang arusnya cukup deras. Pada tahun ini BNN dan Direktorat IV Mabes Polri sudah tiga kali melakukan pemusnahan ladang ganja.
      
Sebelumnya, Anggoro mengatakan, untuk menemukan ladang ganja tersebut, BNN bekerja sama dengan LAPAN (Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional). Kemudian dilakukan pengamatan Citra Satelit. ”Tim BNN lalu melakukan survei lapangan hingga ditemukan ladang ganja siap panen,” jelasnya. (aro)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bnn #mabes-polri #ladang-ganja-di-aceh-utara #kombes-pol-anggoro-sukartono #kombes-pol-ghiri-prawijaya 

Berita Terkait

IKLAN