Sabtu, 22 September 2018 07:03 WIB
pmk

Wanita

Ini Dia Tips Kenalkan Pacar ke Orang Tua

Redaktur: Nurhayat

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID- Hubungan percintaan tak selamanya musti kandas karena perbedaan pendapat, beda keyakinan. Tetapi bisa karena harus memilih antara si dia atau keluarga.  Nah Ladies, saat cinta kamu terhalang restu tentu kamu tidak ingin mengalaminya. Apalagi jika rasa cinta kalian terhalang restu orang tua. Jangan tergesa-gesa mengambil keputusan.

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (7/6), dalam menjalin hubungan, terkadang bagian tersulitnya bukanlah melangkah ke tahap saling berkata "I do", tapi saat harus mengenalkan si dia ke keluarga. Pasangan kamu mungkin sudah cocok dengan kriteria kamu, tapi keluarga bisa berkata lain.

Para ahli telah berbagai pada Cosmo soal bagaimana agar kamu tidak akan lagi berada di posisi itu.

1. Tunjukkan kalau kamu dan si dia adalah tim yang solid

Entah itu dengan dapat menyelesaikan konflik dengan baik atau saling mendukung karier satu sama lain, tunjukkan pada orangtua kalau kamu dan pasangan dapat menaklukkan tantangan bersama dan tetap saling menghargai. Itulah yang dikatakan oleh Anne Jackson, certified relationship dan development coach dari onelifecoachingme.com. Sehingga, orangtua dapat memahami bahwa kamu dan si dia adalah pasangan hidup yang mampu menghadapi masalah apapun.

2. Focus on the good

Buru-buru bicara soal kekurangan si dia ke keluarga? Not a good move, dear. Mungkin maksudnya ingin menurunkan ekspektasi keluarga tentang sang kekasih, tapi hal ini malah bikin keluarga jadi fokus akan hal-hal yang bisa bikin mereka ilfeel alias ilang feeling. Lebih baik, ceritakan pada orangtua mengapa kamu jatuh cinta dengan dia. “Bantu orangtua melihat apa yang membuatnya spesial. Entah itu kepribadiannya, kecerdasannya, ambisinya, caranya menunjukkan kasih sayang, atau mungkin selera humornya yang selau mengundang tawa,” kata Dr Vassiliki Simoglou, psikolog konseling di Dubai.

Yang tak kalah penting, perlihatkan pada orangtua bagaimana pasangan memperlakukan kamu. “Kalu dia membuat kamu merasa disayangi, dapat melengkapi dan membantu kamu berkembang, dia sudah pasti cocok dijadikan pendamping hidup dan itulah kualitas yang diinginkan setiap orangtua,” tuturnya.

3. Temukan persamaan

Mengenalkan pasangan dengan latar belakang budaya dan sosial yang berbeda tentu saja tricky. Tapi, menurut coach dan relationship expert, Khaled Ghorab, hal ini sebenarnya bisa jadi kesempatan bagi si dia untuk dapat merebut hati orangtua. Caranya? Buat orangtua melihat dia lebih dari sekadar latar belakangnya, tetapi dari value yang dia pegang.

Khaled menyarankan untuk mengundang pasangan serta keluarganya ke acara adat keluarga kamu. Ini akan memberi sinyal pada orangtua kalau si dia ingin belajar dan memahami budaya keluarga. Keseriusannya tersebut akan membuat orangtua bisa menerima si dia, dan perlahan menyayanginya layaknya anak sendiri. (cr-3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #parenting #tips-kenalkan-pacar 

Berita Terkait

IKLAN