Kamis, 15 November 2018 07:18 WIB
pmk

Total Sport

Voting Atlet Favorit Asian Games 2018 Mulai Dibuka

Redaktur: Nurhayat

OPTIMISTIS- Menpar Arief Yahya resmi melaunching voting atlet favorit Asian Games 2018 di Jakarta. Kemenpar for indopos

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meluncurkan Voting Atlet Favorit dan Lomba Video #PesonaAsianGames 2018 di lobby utama Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (6/7).

"Voting Atlet Favorit dan Lomba Video Pesona Asia Games 2018 kita jadikan sebagai wadah untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar memberikan dukungan kepada atlet kita yang berjuang di Asian Games 2018 sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata unggulan di Tanah Air," kata Menpar Arief Yahya didampingi  Raditya Dika.  Selebritis yang memiliki 9,7 juta follower di instagram  akan menjadi juri utama dalam lomba video tersebut.

Raditya Dika bersama influencer lainnya antara lain Mala Barbie, Radit Surbakti, Edhozell, Anindya K Putri, Ramon Y Tungka, dan Meizal Rossi akan gencar mem-posting di akun medsosnya mereka masing-masing untuk menyukseskan event  Asian Games 2018 serta mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menpar Arief Yahya menjelaskan Kemenpar bersama pelaku industri pariwisata telah menyiapkan 75 paket wisata yang tersebar di 7 destinasi wisata unggulan di Jakarta-Palembang dan sekitarnya (Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jogjakarta, Banyuwangi, dan Bali) untuk menarik sekitar 150 ribu hingga 200 ribu penonton Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

“Paket wisata ini sudah disiapkan dan dipromosikan setahun yang lalu. Pembeli paket wisata itu tentunya tergantung penonton yang datang. Kita proyeksikan  penonton terbanyak dari negeri Tiongkok, sedangkan eventnya sendiri yang akan banyak menyedot penonton saat final sepak bola. Penggemar sepak bola dari negara peserta yang masuk final akan berbondong-bondong  datang ke Jakarta,” kata Arief Yahya. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #kemenpar 

Berita Terkait

IKLAN