Rabu, 21 November 2018 09:14 WIB
pmk

Ekonomi

TMLI Jalin Kerja Sama Bancassurance dengan Bank Index

Redaktur:

Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) dan PT Bank Index Selindo (Bank Index) melakukan kerja sama strategis dalam mengembangkan jalur distribusi Bancassurance. Foto Dewi Maryani/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) dan PT Bank Index Selindo (Bank Index) melakukan kerja sama strategis dalam mengembangkan jalur distribusi Bancassurance. Dengan menyediakan produk Index Wealth Protection Kerja sama antara Tokio Marine Life Insurance Indonesia dan Bank Index itu diyakini mampu meningkatkan kinerja bisnis kedua perusahaan di masa mendatang melalui produk serta layanan terbaik kepada nasabah.

Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance, Tham Chee Kong memaparkan, pihaknya merasa optimistis dapat menjalin kerja sama dengan Bank Index, karena keduanya memiliki tujuan sama dalam memberikan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen. ''Kami percaya produk yang kami siapkan, Index Wealth Production dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan memberikan perlindungan serta hasil investasi yang optimal untuk konsumen Bank Index,'' urai Chee Kong di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (5/7).

Chee Kong menyebutkan produk asuransi Index Wealth Protection dipasarkan di seluruh cabang Bank Index yang tersebar di seluruh Indonesia. ''Kerja sama ini akan memperluas daya jangkau Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan menyediakan tenaga pemasar andal yang akan ditempatkan di cabang-cabang Bank Index, menyediakan pelatihan kepada para staf Bank Index, serta mengadakan customer gathering sebagai bentuk apresiasi dan layanan kepada para nasabah,'' tukasnya.

Gimin Sumalim, Presiden Direktur Bank Index menerangkan, Tokio Marine Life Insurance Indonesia adalah salah satu mitra bisnis terbaik karena profll perusahaan asuransi ini sama dengan Bank Index, misalnya profil Nasabah, produk, dan pangsa pasarnya. ''Saya meyakini bisnis Bank Index dapat tumbuh melalui kerja sama yang baik dan penyediaan produk sesuai dengan kebutuhan Nasabah. Harapan kami, target penjualan produk asuransi Index Wealth Protection ini dapat mencapai Rp 1,5 miliar atau Rp 6 miliar untuk premium dasar hingga akhir 2018,'' ungkap Gimin.

Hasan Lukman, Head of Business Management Bank Index mengungkapkan, salah satu cara mencapai target ini dengan memasarkan asuransi Index Wealth Protection melalui 13  cabang Bank Index yang tersebar di seluruh Indonesia. ''Dan rencananya, pemasaran Index Wealth Protection akan dipasarkan di 5 kantor cabang Bank Index lainnya yang rencananya akan dibuka di tahun ini, yaitu di Medan, Manado, Makassar, Semarang, dan Malang,'' kata Hasan.

Chee Kong menambahkan, Bancassurance merupakan salah satu saluran distribusi produk asuransi Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang berkontribusi sekitar hampir 14 persen dari jumlah total premi Tokio Marine Life Insurance di tahun 2017 lalu. Sedangkan saluran agensi berkontribusi sekitar 54 persen dan sisanya sekitar 29 persen dikontribusikan dari jalur korporasi. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tmli #ekonomi 

Berita Terkait

The Fed Picu Ketidakpastian Global

Ekonomi

Generasi Sandwich Rentan Stres

Jakarta Raya

128 Pedagang Malam Surken Terusir

Megapolitan

Gesits Sudah Dipesan 30 Ribu Unit

Nasional

Dorong Perizinan Bagi IKM

Jakarta Raya

Terinspirasi dari Hobi Traveling

Jakarta Raya

IKLAN