Kamis, 20 September 2018 10:04 WIB
pmk

Ekonomi

Tunaiku Targetkan Pembiayaan Rp 1 Triliun

Redaktur:

DIBERIKAN PENJELASAN : Tunaiku menghadirkan booth di Tech In Asia, Jakarta Rabu-Kamis (4-5/7). Foto Dewi Maryani/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tunaiku yang merupakan divisi financial technology (Fintech) milik Amar Bank pada tahun ini menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1 triliun. CEO Tunaiku, Vishal Tulsian mengatakan bahwa hingga Mei penyaluran pembiayaan Tunaiku sudah sekitar 35 persen hingga 40 persen.

“Target dalam satu tahun ini Rp 1 triliun. Penyaluran pembiayaan dari 2014 hingga sekarang Rp 700 miliar,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (5/7).

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya terus mendukung perkembangan teknologi. Tunaiku membuka booth TIA PDC 2018 yang tidak hanya memperkenalkan produk, tapi juga mencari rekrutan terbaik. ''Kami terus mendukung perkembangan teknologi yang kian pesat terjadi dalam keseharian masyarakat. Salah satunya adalah mengajak para pelaku teknologi dan kreatif untuk berbagi pengalaman dan mengembangkan diri bersama tim Tunaiku. Melalui booth yang kami buka dalam acara tersebut, diharapkan kami dapat bertemu dengan kandidat yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kami,” papar CEO Tunaiku Vishal Tulsian.

Vishal menambahkan, Tunaiku sebagai produk digital pinjaman mudah dengan cicilan ringan terus mengajak para pelaku digital kreatif untuk melayani besarnya kebutuhan pasar terhadap teknologi. Sejalan juga dengan tujuan TIA PDC 2018, Tunaiku bersama dengan tim yang kuat berkomitmen membangun produk digital yang didorong dengan kemampuan memfasilitasi para pengguna dengan benar.

Tunaiku mengadakan booth TIA PDC 2018 bersama serangkaian startup besar lain. Dengan tim yang tengah berkembang, bergabung dengan Tunaiku menjadi kesempatan untuk bereksperimen dan mengembangkan diri lebih kaya. Kebebasan mengeksplorasi ide terutama di bidang teknologi adalah hal yang terus dijunjung. Saat ini, Tunaiku pun tengah membuka rekrutmen besar terutama di bidang teknologi untuk mengembangkan produk.

Tidak hanya peluang rekrutmen, dalam acara tersebut turut pula digelar sesi workshop pengembangan produk, kelas produk, dan pameran produk. Acara itu merupakan kali kedua Tech in Asia Indonesia mengadakan konferensi pengembangan produk.

Sebagai informasi, Tunaiku merupakan penyedia jasa layanan kredit keuangan tanpa agunan berbasis digital yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan. Awal mula diluncurkan pada tahun 2014.

Tunaiku disebut salah satu produk unggulan dari Amar Bank, sebuah bank swasta daerah dari Surabaya yang telah berdiri sejak tahun 1991. Melalui Tunaiku, nasabah dapat melakukan pinjaman mulai dari Rp 2 - 20 juta dengan tenor durasi peminjaman mulai dari 6 - 20 bulan. Tunaiku yang mengusung konsep pinjaman digital ini, memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya. Proses peminjaman termasuk didalamnya pengumpulan data, menganalisis, dan memproses pinjaman hanya dalam waktu 24 jam. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tunaiku 

Berita Terkait

IKLAN