Rabu, 19 September 2018 04:35 WIB
pmk

Bulutangkis

Tommy Tumbang, Tunggal Putra Habis

Redaktur: Nurhayat

Tommy Sugiarto gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2018. foto: PBSI for indopos

INDOPOS.CO.ID- Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2018. Pada pertandingan di Istora Senayan, Jumat (6/7), Tommy dikalahkan Kento Momota ( Jepang) engan skor 21-11, 21-15.

Momota benar-benar membuat Tommy tak berkutik di laga ini. Kombinasi smes silang dan drop shot milik Momota tidak bisa dihambat oleh Tommy.

Sebaliknya serangan-serangan Tommy bisa dipatahkan dengan baik oleh Momota.

" Saya kesulitan mengembangkan permainan karena lebih sering berada di bawah tekanan. Saya akui Momota memang bermain baik," kata Tommy usai laga.

Pada gime pertama, Tommy sempat memberikan perlawanan di awal laga. Namun setelah hanya berjarak dua angka, 7-9, Tommy tak mampu menahan laju Momota yang akhirnya memimpin 18-8. Momota tanpa kesulitan berarti kemudian mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11.

Masuk ke gim kedua, Momota mendapatkan start yang lebih bagus. Momota langsung memimpin 8-1 dan berlanjut menjadi 17-6.

Setelah momen itu, permainan Tommy menjadi lebih bagus dibandingkan sebelumnya, termasuk ketika ia meraih empat angka untuk memperkecil skor menjadi 14-19. Momota sendiri cukup tenang merespons keadaan itu dan menyudahi laga dengan kemenangan 21-15.

Kekalahan Tommy membuat tunggal putra tak tersisa di Semifinal. Pasalnya, Jonatan Christie dan Anthony Ginting sudah lebih dulu tersingkir. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-open-2018 

Berita Terkait

IKLAN