Jumat, 21 September 2018 07:12 WIB
pmk

Megapolitan

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokade Jalan Rusak

Redaktur:

DEMO JALAN RUSAK-Warga Rumpin menanam pohon pisang di tengah jalan rusak yang hampir dua tahun tak juga diperbaiki Pemkab Bogor.

INDOPOS.CO.ID - Hampir sepekan ini, puluhan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, melakukan protes dengan memblokade akses jalan perbatasan Bogor-tangerang. Aksi warga ini dipicu lantaran hampir dua tahun jalan yang kondisinya rusak tak juga diperbaiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pantauan media online ini, selain menanam pohon pisang di tengah badan jalan, warga yang kesal juga menutup jalan menggunakan bekas kandang ayam. Bahkan, sejumlah kendaraan yang melintas sempat terhadang pepohonan dan kandang ayam tersebut. Akibatnya, tidak ada kendaraan yang bisa melintas di daerah tersebut.

”Sudah dua tahun jalan ini tak juga diperbaiki dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR). Warga berharap jalan segera diperbaiki,” ujar seorang warga bernama Rois, 42. Rois mengatakan, jalan sepanjang 3 km ini dipenuhi lubang yang kedalamannya 20–30 cm, sehingga ketika diguyur hujan lubang tidak terlihat. Akibatnya, pengendara pun sering terperosok.

Sementara itu, Kades Mekarsari, Satibi mengatakan, jalan ini seharusnya bisa diprioritaskan. Selain menjadi akses warga, juga berada di wilayah perbatasan dengan perkotaan yakni Kabupaten Tangerang, Banten.

”Akses jalan Kabupaten Bogor yang rusak ini memberi dampak buruk bagi warga sekitar dan pengendara,” terangnya.

”Kondisi jalan ini sudah tidak layak lagi, dibandingkan jalan yang ada di Kabupaten Tangerang. Padahal, kita sudah mengajukannya melalui Musrenbang kecamatan pada tahun sebelumnya. Tapi belum juga diperbaiki. Saya berharap jalan ini lebih diperhatikan lagi,” katanya. (mtr/sir/mam/pj/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #blokade-jalan-rusak #pemkab-bogor 

Berita Terkait

IKLAN