Senin, 24 September 2018 10:46 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jamu Bali United, Persebaya Pikul Beban Berat

Redaktur:

LAWAN BERAT - Irfan Jaya salah satu tumpuan lini depan Persebaya saat menjamu Bali United di Gelora Bung Tomo, Surabaya, malam ini.

INDOPOS.CO.ID - Tekanan besar dipikul Persebaya Surabaya kala menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (Live O Channel pukul 18.30 WIB). Belum pernah menang dalam lima laga terakhir menjadi catatan yang kudu diakhiri tim berjuluk Green Force itu.

Jika tidak, Persebaya berpeluang besar kembali ke zona degradasi. Sebab, saat ini Green Force ada di posisi 16 dengan koleksi 15 poin dari 12 laga. Hanya terpaut satu poin dengan PSMS Medan yang menjadi  penghuni dasar klasemen.

Sial bagi Persebaya, saat wajib meraih poin penuh, mereka justru diterpa badai cedera. M Syaifuddin dan Nelson Alom dipastikan absen. Keduanya sama-sama mengalami cedera lutut. Selain itu, David da Silva dan Rendi Irwan juga diragukan tampil. Da Silva mengalami cedera otot paha. Sedangkan Rendi masih kurang fit.

"Rendi memang sudah latihan. Tapi, masih belum maksimal. Selain yang cedera, semua pemain sudah siap turun," kata Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Cederanya beberapa pemain membuat Alfredo gamang. Dia bahkan kesulitan memilih pemain yang bakal menjadi starter.

"Masih pikir siapa (pemain) yang lebih bagus di tengah maupun di depan," terangnya. Hal itu cukup beralasan. Maklum, Nelson dan Da Silva selama ini selalu menjadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan dan striker.

Untuk Nelson, kemungkinan posisinya akan diisi Izaac Wanggai. Memang, masih ada Sidik Simima yang bisa menggantikan Nelson. Namun, Alfredo butuh pemain berkarakter garang.  “Aliran bola Bali United harus diputus di tengah,” kata Alfredo.

Meski tuan rumah tampil pincang, Bali United tetap waspada. Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhnya tak terkecoh dengan adanya pemain pilar Persebaya yang absen. "Sebab pasti ada pengganti yang disiapkan. Apalagi serangan sayap Persebaya sangat berbahaya. Kami akan antisipasi itu (serangan sayap)," kata Widodo.

Antisipasi memang harus dilakukan. Sebab, Bali United ingin melanjutkan tren positif usai menggasak Persipura Jayapura 2-0 di stadion I Wayan Dipta, Gianyar (9/6) lalu. "Kami juga mewaspadai motivasi Persebaya untuk menang. Karena itu, ini (laga) tak akan berjalan mudah. Tapi, kami akan maksimal untuk dapat poin di Surabaya," tegas Widodo. (gus/jpg)

Perkiraan Pemain:

Persebaya (4-3-3) : 33-Miswar Saputra (g); 22-Abu Rizal Maulana, 5-Otavio Dutra, 44-Andri Muliadi, 14-Ruben Sanadi; 6-Misbakus Solihin (c), 82-Izaac Wanggai, 10-Robertino Pugliara; 41-Irfan Jaya, 26-Rishadi Fauzi, 11-Ferinando Pahabol

Pelatih : Angel Alfredo Vera

Bali United (4-2-3-1) : 59-Wawan Hendrawan (g); 62-Taufik Hidayat, 27-Agus Nova Wiantara, 32-Ahn Byung Keon, 24-Ricky Fajrin; 8-M. Taufiq, 14-Fadil Sausu (c); 17-I Nyoman Sukarja, 87-Stefano Lilipaly, 23-Nick Van Der Velden; 9-Ilija Spasojevic

Pelatih : Widodo Cahyono Putro

Stadion : Gelora Bung Tomo, Surabaya

Live OChannel pukul 18.30 WIB


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persebaya-surabaya #bali-united 

Berita Terkait

Persebaya Garang di Depan, Rapuh di Belakang

Liga Indonesia

Bermain Gemilang, ini Impian Kiper Bali United

Liga Indonesia

Bali United vs PS Tira, Misi Pertahankan Rekor

Liga Indonesia

Irfan Jaya Kangen Atmosfer GBT

Liga Indonesia

Irfan Jaya Kangen Atmosfer GBT

Liga Indonesia

Persija Siapkan Taktik Khusus Redam Duet Maung Bandung

Liga Indonesia

IKLAN