Kamis, 20 September 2018 09:51 WIB
pmk

Megapolitan

Ditinggal Komplotannya, Begal ABG Ini Dibekuk Warga

Redaktur:

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID - Komplotan begal yang kerap beraksi di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dibekuk kepolisian setempat. Ironisnya, satu dari tujuh pelaku yang masih Anak Baru Gede (ABG) dibekuk saat ditinggal kawanannya saat gagal beraksi.

Peristiwa pada Kamis (5/7) malam itu polisi berhasil mengamankan pelaku berinisial D, 16. Sedangkan, enam pelaku yang usianya sudah tergolong dewasa berinisial R, DN, DM, K, AN, dan AD masih diburu petugas.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro mengatakan, enam pelaku berhasil melarikan diri tengah diburu. ”Pelaku yang kami amankan masih terbilang remaja. Kalau enam rekannya yang kabur sudah berusia dewasa,” ujarnya.

Alin mengatakan, pelaku D diamankan usai membegal pengendara sepeda motor korban berinisial L, 17, di lokasi. Saat itu, D bersama kawan-kawannya mendatangi L yang tengah berkumpul dengan teman-temanya menikmati malam. "Pelaku yang dibekali celurit nekad mendatangi korban saat tengah bersama rekan-rekannya," ucapnya.

Setibanya di lokasi menggunakan tiga unit sepeda motor, pelaku R tiba-tiba mengeluarkan sebilah celurit. Sementara tersangka D mengancam korban dan kawan-kawannya agar tidak melawan. “Korban dan temannya tidak berani melawan karena diancam akan dibacok bila berontak,” jelasnya.

Dengan leluasa, kata Alin, R memboyong sepeda motor korban karena kuncinya masih menempel di kendaraannya. Lima pelaku yang lain ikut menyusul R menggunakan sepeda motornya. Tapi saat itu korban berteriak hingga para pelaku panik dan kabur. Sedangkan D kabur ke pemukiman warga dan tertangkap.

Dia berhasil diamuk massa sebelum diserahkan kepada polisi. Akibat perbuatannya, tersangka dan rekan-rekannya bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (dny)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #begal #kriminalitas 

Berita Terkait

Penjambretan Marak Karena Ekonomi Sulit

Jakarta Raya

Abis Begal, Pelaku Nabrak Pembatas Jalan

Megapolitan

Terkait Sindikat Narkoba, WN Malaysia Dibedil

Jakarta Raya

IKLAN