Jumat, 21 September 2018 11:01 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Karena Inggris Ogah Remehkan Swedia Lagi

Redaktur: Redjo Prahananda

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane.

INDOPOS.CO.ID - Duel seru bakal terjadi di babak perempat final Piala Dunia 2018 saat Swedia menghadapi The Three Lions Inggris di Samara Stadium, Sabtu (7/7). Kedua tim memiliki peluang yang bagus untuk lolos ke babak semifinal, meski Inggris dibekali skuad yang lebih dalam. Namun demikian Swedia telah beberapa kali menunjukkan bahwa mereka tidak gentar menghadapi tim bernama besar, dan Inggris wajib mewaspadai itu.

Di kubu Swedia, Sebastian Larsson akan kembali ke starting XI setelah absen dalam kemenangan 1-0 timnya atas Swiss karena terkena skorsing, tetapi sekarang Swedia telah kehilangan Mikael Lustig yang harus menjalani larangan satu pertandingan.

Larsson diperkirakan akan mendapatkan kembali tempatnya di tim dengan mengorbankan Gustav Svensson, sementara Emil Krafth diperkirakan akan bermain untuk menggantikan Lustig. Sementara itu di lini tengah Albin Ekdal berada dalam kondisi yang meragukan karena cedera kakinya, tetapi ia masih memiliki kesempatan untuk tampil sebagai starter.

Sementara itu di kubu Inggris, setelah mereka bermain selama 120 menit dan menjalani adu penalti melawan Kolombia, pelatih Gareth Southgate mengungkapkan setelah pertandingan bahwa beberapa pemain berurusan dengan cedera.

Jamie Vardy membutuhkan suntikan setelah perpanjangan waktu yang mencegah dia untuk mengambil penalti dan dia tetap berada dalam kondisi meragukan untuk tampil di pertandingan ini, sementara Ashley Young, Dele Alli dan Kyle Walker juga berada dalam kondisi yang kurang fit.

Southgate kemungkinan akan memainkan beberapa pemain bugar di perempat final Piala Dunia mereka, dengan pemain seperti Marcus Rashford, Ruben Loftus-Cheek dan Danny Rose berpeluang untuk tampil melawan Swedia.

Meskipun demikian, Harry Kane tetap jadi andalan Southgate pada laga nanti malam, dia tak diragukan lagi menjadi tulang punggung di tim Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Ia adalah kapten tim, ia menjadi motor serangan timnya, dan ia pun menjadi sosok yang mampu menjaga kekuatan mental The Three Lions.

Di sesi adu penalti melawan Kolombia, Harry Kane melangkah untuk menjadi penembak penalti pertama timnya. Ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik, yang menjadi fondasi kepercayaan diri timnya untuk melakukan hal yang sama setelah itu. Kini di pertandingan melawan Swedia, Kane akan berambisi kembali menjadi kapten yang inspirasional bagi The Three Lions.

Dari kubu Swedia, Emil Forsberg tampil menjanjikan. Berkat dirinya Swedia benar-benar telah menunjukkan performa yang sangat baik di sepanjang perjalanan mereka di Piala Dunia 2018. Mereka berhasil menyingkirkan Italia di babak play-off menuju ke Rusia, memenangi persaingan dengan Jerman di babak penyisihan grup, dan berhasil mengalahkan Swiss untuk menuju ke perempat final.

Tanpa diperkuat oleh bintang bernama besar seperti Zlatan Ibrahimovic, Swedia tetap mampu menjadi tim yang tangguh. Inti permainan mereka ada pada Emil Forsberg, yang menjadi motor serangan utama Swedia. Pemain RB Leipzig ini pun siap untuk memberi teror ke lini pertahanan Inggris.

Di atas kertas Swedia tampaknya lawan yang relatif mudah bagi Inggris. Meski begitu, The Three Lions memiliki rekor yang tak terlalu menyenangkan kala bermain melawan tim berjuluk Blågult itu di sepanjang sejarah.

Inggris dan Swedia telah bertemu sebanyak 24 kali di semua kompetisi. Inggris menang delapan kali, sembilan laga berakhir seri dan tujuh laga sisanya berhasil dimenangkan Swedia. (jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-inggris #timnas-swedia #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN