Jumat, 21 September 2018 09:15 WIB
pmk

Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Berhasil Baca Taktik Hafiz/Gloria

Redaktur: Redjo Prahananda

Hafiz/Gloria Mengakui Keunggulan Liliyana/Tontowi karena strateginya mudah terbaca di Indonesia Open 2018. Pbsi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Pemain ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengalah dari senior mereka di Pelatnas pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2018.

Hafiz/Gloria gagal mengulang sukses besar mengalahkan Tontowi/Liliyana di All England 2018 di babak semifinal Indonesia Open 2018. Hafiz/Gloria terhenti di semifinal dengan skor 18-21, 8-21. Hafiz mengaku, Tontowi/Liliyana sukses membaca strategi mereka.

Mereka sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, secara detail. Namun mereka lebih siap dari saya di lapangan. Mereka membaca kemampuan dan strategi kami.

“Permainan kami tidak bisa berkembang, apalagi di game kedua di mana kami tertekan terus, angin mengarah ke samping, sehingga pengembalian saya out terus," jelas Hafiz soal pertandingan, Sabtu (7/7).

Sementara, Gloria mengakui kalau kondisi dengan Hafiz juga tidak seratus persen karena laga-laga sengit di tiga game sejak babak pertama.“Kalau buat saya ini soal kondisi ini berpengaruh di lapangan, selain itu dari pengalaman juga," tutur Gloria.

Hafiz/Gloria telah menerapkan permainan lob panjang ke belakang dengan tempo permainan cepat, sama seperti mereka lakukan di All England 2018. Namun demikian, Tontowi/Liliyana sudah mempelajari kelemahan mereka, sementara Hafiz/Gloria menerapkan strategi sama.

"Kami banyak dapat pelajaran dari bola-bola cepat mereka. Strategi kami bermain dengan main bola-bola ke arah belakang, tetapi mereka bisa menurunkan bola dengan tenang. Tambahan ilmu itu, kami harus lebih tenang, tadi kami seperti dalam masalah, seperti terkurung," sebut Hafiz.

"Bang Owi dan Cik Butet itu juga nggak mau kalah. Dari latihan tinggal pindahkan ke pertandingan saja, makanya mereka bisa konsisten seperti ini," tambah dia(bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-open-2018 #hafiz-faizalgloria-emanuelle-widjaja #tontowi-ahmadliliyana-natsir 

Berita Terkait

Kevin/Marcus Genapi Dua Gelar Indonesia

Bulutangkis

Habisi Wakil Malaysia, Owi/Butet Juara

Bulutangkis

Habisi Wakil Malaysia, Owi/Butet Juara

Bulutangkis

IKLAN