Sabtu, 17 November 2018 01:26 WIB
pmk

Indobisnis

BNI Ajak Karyawan dan Keluarganya Menyumbang

Redaktur: Ali Rahman

Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) bersama Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni (kanan) pada rangkaian acara Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun BNI yang dipusatkan di tiga lokasi sekaligus di Jakarta, Minggu (8/7).

INDOPOS.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengajak karyawan dan keluarganya untuk menyumbangkan sebagian dari penghasilannya dengan cara unik, yakni melakukan donasi secara digital, menggunakan aplikasi yap!.

Hasil donasi itu akan dikumpuljan sebagai bantuan bagi karyawan BNI yang membutuhkan uluran tangan. Serta sekaligus memperluas budaya bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai, bahkan tanpa harus direpotkan membawa kartu kredit dan kartu debit.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno mengatakan, upaya BNI sudah begitu terlihat dalam merangkul digitalisasi. Untuk itu, BNI perlu memelihara terus semangat tersebut sehingga pada akhirnya dapat mencapai predikat sebagai digibank.

"Kita harus ubah pola pikir sehingga BNI dapat sesuai dengan arah yang dituju untuk Go Digital. Saya sendiri sudah memiliki aplikasi yap!, semua harus pakai yap!. Kami harap semangat kebersamaan ini terus terpelihara agar BNI terus berkembang, tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia hingga seratus tahun ke depan," ujarnya, di Jakarta, Minggu (8/7).

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni menambahkan, penggunaan yap! sebagai media untuk donasi membuktikan produk BNI dapat memenuhi segala kebutuhan nasabah. Dengan jaringan merchant yang semakin diperluas, diharapkan masyarakat semakin familiar dengan sistem pembayaran yang berbasis scanning QR Code.

"Ini patut didorong, karena memberikan kemudahan yang tidak dimiliki oleh produk lainnnya, seperti sumber pembayaran yang lengkap, yaitu bisa dari Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, dan UniqKu," sebutnya.

Intinya, untuk berdonasi, masyarakat sudah tidak perlu repot-repot lagi membawa uang, karena mekanisme aplikasi yap! hanya membutuhkan smartphone dan juga QR (Quick Response) Code. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-bni #karyawan-bank-bni #menteri-bumn-rini-m-soemarno #ahmad-baiquni 

Berita Terkait

BNI Bukukan Laba Bersih Rp 11,4 T

Ekonomi

BNI Bantu Peningkatan Ekspor

Indobisnis

Dukung Ekspor, BNI Salurkan Kredit di Hong Kong

Ekonomi

Petani Garam NTT Terima KUR

Nusantara

Ini Cara BNI Bantu Korban Gempa Lombok

Nusantara

IKLAN