Sabtu, 22 September 2018 12:35 WIB
pmk

Wanita

3 Cara Ampuh Maksimalkan Potensi Beauty Blender dari Ahli Kecantikan

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Wanita selalu memiliki 1001 cara untuk memoles wajah. Merias wajah memakai spons beauty blender kini mulai menjamur di kalangan para beauty-blogger dan make-up artist.

Bukan sekedar alat merapikan bedak, spons berbentuk telur memiliki permukaan halus ini bisa juga digunakan mengaplikasikan alas foundation.

Dilansir dari Hello Magazine, Sabtu (7/7), sejak diluncurkan pada tahun 2003, peminat alat ini mulai membludak. Bahkan, tanda pagar (tagar) #beautyblender memiliki lebih dari 850.000 postingan.

Para sosialita dunia macam Kim Kardhasian dan The Duchess of Sussex, Meghan Markle keranjingan memakai beauty blender.  Kepala Make-up Artist dan National Brow artist, Lisa Potter Dixon mengakui, beauty blender salah satu senjata andalan.

“Saya menggunakan pada semua klien dan pada diri saya sendiri tetapi banyak orang  masih salah dalam menggunakan alat ini," kata Lisa Potter.

Beauty blender lazim berbentuk telur. Tapi belakangan banyak pula berbentuk segitiga.

Ketika digunakan dengan benar dan dipasangkan dengan produk-produk bagus, beauty blender membuat kulit wajah  luar biasaz

Lalu, bagaimana cara menggunakan beauty blender dengan benar? Lisa membeberkan sejumlah cara untuk menghasilkan riasan terbaik dengan alat tersebut

1. Basahi

Selalu basahi beauty blender sebelum digunakan. Spons membuat produk terserap lebih ekonomis. Air membuat spons mengembang dan memastikan lebih sedikit sisa make-up.

Sewaktu hendak menggunakan, letakkan foundation di tangan. Lalu, oleskan pada blender dan balurkan ke kulit. Aplikasikan sampai memberi hasil akhir  merata.

Demi hasil lebih baik, tekan spons ini ke kulit. Jangan gosok atau seret karena membuat tumpukan make-up  sia-sia.

2. Bersihkan

Penting untuk membersihkan beauty blender paling tidak seminggu sekali untuk memastikan sisa make-up tidak mengering di dalam spons sekaligus mengeluarkan bakteri menumpuk.

3. Basuh dengan Pencuci Rambut Bayi

Bersihkan beauty blender dengan pencuci rambut bayi dan hindari penggunaa detergen cair untuk mencuci spons ini.

Lisa menyarankan untuk menggunakan shampo bayi agar lebih aman.

"Shampo bayi pilihan lebih lembut daripada deterjen. Cukup celupkan blender dalam produk pembersih tersebut dan bilas. Ulangi proses tersebut sampai terlihat bagus seperti baru.” (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kecantikan #beauty-blender 

Berita Terkait

Bye-Bye Jerawat

Wanita

Dicari Wajah Proporsional Pertama di Asia

Wanita

Mau Cantik? Klik Saja Bookingmakeup.com

Lifestyle

IKLAN