Senin, 24 September 2018 11:07 WIB
pmk

Bulutangkis

Tai Tzu Ying Rajai Tunggal Putri Indonesia Open

Redaktur: Redjo Prahananda

Pebulutangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying meraih gelar juara Indonesia Open 2018. Pbsi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Pebulutangkis putri Taiwan, Tai Tzu Ying meraih gelar tunggal putri di ajang Indonesia Open 2018. Pada babak final di Istora Senayan, Mjnggu (8/7), Tai Tzu mengalahkan Chen Yufei (Tiongkok), dengan skor 21-23, 21-15, 21-9.

Game pertama, Tai gagal mengoptimalkan peluang sewaktu memimpin 20-19. Chen memang mendominasi perolehan angka di game pertama, Tai seringkali tertinggal. Beradu permainan di depan net, Chen bermain lebih berani dan terus menekan pertahanan Tai.

Memasuki game kedua, Tai sudah memimpin jauh 9-3, nyaris balik diungguli Chen saat kedudukan imbang 10-10. Chen juga sempat menyamakan kedudukan saat 13-13. Namun Tai yang bermain sangat cerdik, mengunci perolehan skor Chen di angka 13 dan memaksakan laga berlanjut ke game ketiga.

Tai kembali mendominasi di game ketiga memimpin jauh 8-3. Chen tampil antiklimaks dengan banyak salah dengan antisipasi pengembalian Tai.

Gelar Indonesia Open 2018 menjadi gelar ke-5 Tai sepanjang tahun ini. Dia belum terkalahkan di empat turnamen terakhir, secara berturut-turut dia keluar sebagai kampiun Daihatsu Indonesia Masters, All England, Badminton Asia Championships dan Malaysia Open Super 750.

"Saya kurang puas dengan penampilan hari ini karena banyak melakukan kesalahan. Tapi saya senang karena fans Indonesia banyak mendukung saya," ujar Tai.

Dia mengakui, kalau bermain terburu-buru di game kedua. Tapi tekad kuat meraih kemenangan membuat dia tampil sebagai juara

Sementara, Chen mangakui, di game kedua kecepatan dia mulai menurun sehingga perolehan skor terpaut jauh. Kendati demikian, dia cukup puas dengan penampilan di partai pamungkas hari ini.

"Saya banyak melakukan kesalahan di belakang lapangan. Tadi saya tidak terpengaruh dengan penonton, saya lebih fokus ke diri saya sendiri," kata Chen di konferensi pers.(bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-open-2018 #tai-tzu-ying #chen-yufei 

Berita Terkait

IKLAN