Minggu, 18 November 2018 07:20 WIB
pmk

Hukum

KPK Cekal 4 Orang di Kasus Gubernur Aceh, Model Steffy Burase Masuk Daftar

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal empat orang bepergian ke luar negeri. Mereka diduga memiliki hubungan dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah, Sabtu (7/7) menyampaikan pencekalan berlangsung selama 6 bulan mulai dari Jumat,(6/7) lusa lalu.

Pencekalan mengacu Pasal 12 UU KPK. Mereka adalah; Nizarli (Kepala Unit Layanan Pengadaan/ULP Aceh), Fenny Steffy Burase (EO Aceh Maraton 2018), Teuku Fadhilatul Amri, dan Rizal Aswandi.

“Pihak-pihak tersebut perlu dicegah ke Luar Negeri (LN) agar, sewaktu kami membutuhkan keterangan, kami dapat langsung melakukak pemeriksaan,” kata Febri.

Seorang wanita atas nama Steffy Burase, diduga terlibat dalam kasus gratifikasi Gubernur Aceh. Dia mengaku, cuma diperbantukan dalam penyelenggaraan Aceh Marathon Internasional 2018 di Sabang akhir Juli 2018.

“Mengingat kegiatan ini (Aceh Internasional Marathon) adalah kegiatan Pemerintah Aceh. Saya di sini hanya membantu bagian branding dan promosi untuk semua kegiatan berskala Internasional,” kata Steffy beberapa waktu lalu.

Sementara, Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemerintahan Provinsi Aceh, Rahmat menolak berspekulasi mengenai keterlibatan Steffy dalam kasus korupsi Gubernur Aceh.

“Saya nggak bisa jawab soal itu. Karena saya juga dengar dari media dan tidak ada melihat bukti atau mendengar pengakuan. Jadi saya nggak bisa jawab soal hal tersebut," kata Rahmat.(ida)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #kasus-gubernur-aceh #model-steffy-burase #irwandi-yusuf #steffy-burase 

Berita Terkait

IKLAN