Senin, 17 Desember 2018 03:17 WIB

Lifestyle

Bahaya! Ini Tanda Kamu dan Pasangan Tak Nyambung Lagi

Redaktur:

Ilustrasi. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Setiap hubungan yang dibangun antara pria dan wanita pastinya didasari oleh rasa sayang, peduli bahkan cinta yang mendalam di antara keduanya. Namun, semua hubungan yang tidak bisa dijaga dengan baik pasti akan berakhir tidak bahagia dan begitu juga sebaliknya.

Seiring berjalannya waktu setiap hubungan cinta pasti akan melewati banyak fase yang bisa saja membuat personaliti dan ketertarikan jadi berubah drastis. Ini cukup alami terlebih buat mereka yang sudah bersama dalam selama bertahun-tahun.

Dilansir dari laman Cosmopolitan.co.id, Senin (9/7), satu-satunya cara supaya relationship kamu bisa awet adalah mencari cara supaya merasa terhubung setiap waktu. Terhubung di sini maksudnya bukan tak putus kontak ya, ladies, tapi lebih dari itu.

Bagaimanakah caranya supaya tidak ada salah satu dari kamu kemudian merasa “jauh” dengan pasangan? usahakan supaya tanda-tanda yang membuat kamu dan si dia tidak nyambung ini tidak muncul dalam hubungan kamu.

1. Kamu Jarang Membuat Eye-Contact
Satu hal yang paling kentara namun jarang kamu sadari adalah dari sorotan mata pasangan. Apakah ia sering menatap kamu menanyakan hal penting? Atau matanya beralih ke mana-mana walaupun kamu ada di depannya? Jika penurunan kontak mata ini terjadi cukup signifikan, ini bisa jadi sumbu utama ada yang perlu diwaspadai dari hubungan kamu.

2. Lebih Sering Bikin Rencana Sendiri dan Pergi Sendirian
Apakah belakangan ini kamu sering bepergian sendirian, atau mungkin si dia lebih banyak memilih menghabiskan waktu dengan teman kerjanya sepulang kantor dan melupakan date night setiap hari Kamis dengan kamu? Tidak artinya kamu harus terus-terusan berdua, tapi apakah intensitas ini jauh berbeda dari biasanya? Jika ajakan kamu sering ditolaknya kemudian ia mulai mencari-cari alasan yang tidak jelas, ini saatnya kamu bicarakan berdua. Saran dari Kate Balestrieri, seorang psikoloh dari Triune Therapy Group.

3. Melakukan Sesuatu Bersama Tanpa Berinteraksi
Ya kamu selalu bersama sepanjang waktu, tetapi seberapa sering kamu dan pasangan ada di tempat yang sama tetapi tidak benar-benar berinteraksi? Menonton TV bersama, pergi makan malam dengan TEMAN-TEMAN atau bermain video game. Meskipun keduanya dilakukan bersama, tapi kalian berdua tidak benar-benar “bicara”. Ini bisa membahayakan hubungan kalian berdua, lho.

4. Selalu melihat HP
Tidak ada yang salah dengan melihat ponsel, tapi perhatikan seberapa sering kamu melihat ponsel ketika pasangan berada di ruangan atau sebaliknya. Dalam dunia yang serba hi-tech, hal yang satu ini memang tak bisa kamu jadikan barometer, namun jika intensitasnya sudah terlalu sering ini bisa jadi indikator yang sangat kuat. Tapi jika kasusnya, kamu dan si dia sedang bersama namun tak satu pun dari kalian berniat berinteraksi, atau salah satu dari kamu kemudian gugup saat diajak berinteraksi setelah sibuk dengan ponsel, berkomunikasilah satu sama lain. Bukankah disaat kalian bersama adalah saat terbaik untuk saling bicara?

5. Sering Bertengkar
Jika itu yang terjadi, Dr. Fran Walfish, seorang psikoterapis hubungan dan penulis The Self-Aware Parent, mengatakan untuk menghadapinya secara langsung. “Pastikan untuk selalu bertanya, ‘Ada apa? Apa kamu marah sama aku? Biarkan saya mendengarnya.’ Ini jauh lebih baik mendengarkan melalui obrolan langsung, bukan berperilaku pasif agresif.

6. Baru Sadar Seks Mulai Berkurang
"Hal pertama yang dapat jadi pertanda adalah ketika rutinitas seks mulai berkurang,” kata Walfish. Mengatasi masalah ini tidak artinya naik ke atas ranjang dan mengajaknya bercinta semudah itu, cari tahu apa yang mengganggu kamu dan si dia, dan ketahui penyebab belakangan kalian jadi tak intim belakangan ini. Ingat, terkadang menyelesaikan masalah dimulai dari “akar”-nya bukan langsung mengeksekusi jalan keluarnya. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hubungan #hubungan-asmara 

Berita Terkait

IKLAN