Jumat, 20 Juli 2018 08:05 WIB
BJB JULI V 2

Politik

Mega Sudah Tentukan Cawapres Jokowi

Redaktur:

Pertemuan antara Jokowi dengan Megawati di Istana Batu Tulis Bogor. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Presiden Jokowi mengaku telah mengantongi nama cawapresnya. Ia pun telah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Istana Batu Tulis Bogor, Minggu (8/7) malam.

Hal itu dikatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dituturkan Hasto, pertemuan yang berlangsung selama 50 menit itu membahas banyak hal berkaitan dengan agenda-agenda nasional dan khususnya mengenai nama-nama cawapres yang telah dikantongi mantan wali kota Solo tersebut.

"Pengumuman menunggu momentum yang tepat, istilahnya Ibu Megawati Soekarno Putri menunggu cuaca yang cerah terlebih dahulu," ucap Hasto Kristiyanto di Kantor PDIP Menteng Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Ia menjelaskan, cuaca cerah yang dimaksud Megawati ialah bermacam kondisi yang akan dijadikan momentum penting pengumuman cawapresnya.

Kata Hasto, bisa jadi menunggu dukungan dari partai pendukung lain serta menunggu pergerakan dari oposisi. "Setiap peristiwa politik harus dikalkulasi secara matang seluruh aspeknya, dukungan partainya, seluruh ketua umum juga harus hadir waktu pengumuman itu, itu kan bagian dari beberapa kondisi. Kemudian agenda ke depannya, sehingga ketika diumumkan partai udah betul-betul runing," papar Hasto.

Meski begitu, Hasto masih belum mau menyebutkan nama-nama tersebut, termasuk latar belakang dari nama-nama tersebut, apakah berasal dari kalangan parpol maupun dari profesional. Ia menegaskan bahwa hal itu merupakan domain dari Megawati dan Jokowi.

Selain itu, pertemuan di Istana Batu Tulis juga menepis berbagai anggapan dari berbagai pengamat politik yang mencoba membuat jarak bahkan memisahkan antara Jokowi dengan Megawati serta PDI Perjuangan.

"Kepemimpinan Ibu Mega dan Pak Jokowi itu saling melengkapi dan satu kesatuan. Kedua pemimpin bangsa tersebut, saling melengkapi, bersinergi, dan disatukan oleh emotional bonding (ikatan emosional) dengan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," tutup Hasto. (jaa)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #cawapresjokowi #megawati #pilpres2019 

Berita Terkait

Ketemu Prabowo, Said Aqil Biar Dilirik Jokowi?

Politik

Cawapres Jokowi Diumumkan 9 Agustus

Headline

Cawapres Jokowi Diumumkan 9 Agustus

Headline

IKLAN