Jumat, 21 September 2018 01:39 WIB
pmk

Indobisnis

Target Jadi Lima Besar Terminal Kendaraan di Dunia

Redaktur:

Presiden Direktur PT Indonesia Kendaraan Terminal, Chiefy Adi Kusmargono, saat pencatatan saham perusahaan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (9/7).

INDOPOS.CO.ID - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPC Car Terminal/ IPCC) menargetkan menjadi terminal kendaraan kelima terbesar di dunia. Saat ini perusahaan tersebut mengelola lahan seluas 31 hektar dengan kapasitas 700.000 unit kendaraan per tahun.

"Lima tahun lagi kami targetkan menjadi 5 besar Terminal Kendaraan di dunia. Karena itu kami akan menambah lahan menjadi 89,5 hektare dengan kapasitas 2,1 juta kendaraan," ujar Presiden Direktur PT Indonesia Kendaraan Terminal, Chiefy Adi Kusmargono, saat pencatatan saham perusahaan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (9/7).

Adapun IPCC, menetapkan harga penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering / IPO) Rp 1.640 perlembar saham. Dengan jumlah saham yang ditawarkan mencapai 509.147.700 lembar saham. Dengan free float 28 persen dari jumlah saham. "Kita ingin menjadi perusahaan yang lebih besar untuk pencapaian lebih tinggi sesuai GCG," jelas Chiefy.

Pihaknya optimistis terus memperluas jaringan dan menciptakan lebih banyak potensi dalam membangun kolaborasi kelas dunia. Dengan menjaring pasar domestik dan internasional.

Untuk diketahui, IPCC adalah perusahaan yang mengelola terminal yang memberikan jasa pelayanan terminal kendaraan. Adapun pelayanan jasanya meliputi Stevedoring, Cargodoring, Receiving, dan Delivery. Selain itu juga melayani pelayanan jasa lainnya, yaitu Vehicle Processing Center (VPC), Equipment Processing Center (EPC) dan Port Stock.

Sementara itu, Deputi Rekstrukturisasi dan Pengembangan Usaha BUMN Aloysius Kiik Ro, mengatakan Kementerian BUMN terus mendorong, perusahaan BUMN mencari sumber lain pendanaan. Tidak hanya mengandalkan APBN. Misalnya melalui pasar modal.

"Dengan menjadi perusahaan Tbk. pengelolaan perusahaan jadi lebih transparan, kompeten dan sesuai GCG," pungkasnya. (dai)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-ipc #terminal-kendaraan 

Berita Terkait

IPC dan Pelindo I Sinergi Kelola Pelabuhan Ampar

Indobisnis

IKLAN