Selasa, 17 Juli 2018 10:31 WIB
bjb juli

Politik

Jokowi Kantongi Nama Cawapres, PDIP Yakin Parpol Koalisi Solid

Redaktur:

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama Cawapres yang bakal mendampinginya di ajang Pilpres 2019. Tapi hingga kini nama tersebut masih menjadi misteri karena belum diungkapkan secara jelas, apakah dari unsur Parpol maupun di luar lingkaran Parpol pendukung pemerintah.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meyakini, Cawapres yang telah dipilih Jokowi bersama Megawati Soekarno Putri itu akan mendapat persetujuan dari koalisi gemuk Parpol pendukungnya. Sekarang tinggal menunggu 'cuaca cerah' untuk mengumumkannya kepada publik antara tanggal 4 - 10 Agustus.

"Pokoknya yang diumumkan ini (Cawapres) dipastikan semuanya (Parpol koalisi) akan bergandengan tangan," cetus Hasto di Kantor PDIP jalan Diponegoro Menteng Jakarta, Senin (9/7).

Ia menjelaskan, pada saat ini partainya akan melanjutkan proses komunikasi cawapres melalui dialog dengan partai-partai yang lain. "Jadi kalau yang di sana (partai oposisi) masih bingung cari calon wakil presiden, buat kita saat ini mempersiapkan aspek-aspek pemenangan pemilu itu sendiri. Siapa yang jadi pimpinan koalisi untuk ketua tim kampanye," papar Hasto.

Menurut Hasto, koalisi gemuk yang dimiiki parpolnya merupakan koalisi yang sadar dengan keadaan, bukan koalisi yang saling mengunci. Jadi, sebagaimana kerjasama dalam Pilkada kemarin, ruang kerja sama yang sekarang untuk memastikan Paslon ini adalah pasangan yang terbaik. Di lain sisi kompetisi dalam Pileg juga tetap berlangsung.

"Ini menunjukan kualitas demokrasi kita, sehingga kita tahu ada ruang kerja sama dan ruang kompetisi," papar Hasto.

Terkait ciri-ciri Cawapres yang telah dikantongi Jokowi, kata Hasto, sosok tersebut memiliki visi politik untuk Indonesia Raya, memahami Pancasila, serta memahami bagaimana tantangan utama menjalankan keadilan sosial agar tercipta kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Yang jelas dia putra terbaik bangsa," cetusnya. (jaa)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pdip #cawapres 

Berita Terkait

IKLAN