Rabu, 19 September 2018 04:22 WIB
pmk

Ekonomi

Tiga Ribuan Pengguna Aplikasi Traveloka Lihat Bola

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Demam piala dunia juga melanda Indonesia, Traveloka sebagai sponsor media dan penyiaran FMA untuk Piala Dunia 2018 di Indonesia ikutan nonton bareng Piala Dunia 2018 di Layar Bola Traveloka di Jakarta.

Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu, menjelaskan setidaknya ada sekitar 3,2 miliar orang yang menyaksikan event empat tahunan ini di seluruh dunia. ''Sebagai sponsor media dan penyiaran FMA untuk Piala Dunia di Indonesia, Traveloka merasa sangat bangga bisa mewakili Indonesia sebagai perusahaan teknologi yang dapat menghadirkan berbagai program menarik serta konten eksklusif Piala Dunia 2018 di aplikasi Traveloka,'' ujar Sufintri di Jakarta, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, Sufintri menambahkan alasan di balik keterlibatan Traveloka di olahraga ini. Sejak 2017 lalu, Traveloka telah mendukung event sepak bola nasional dengan menjadi salah satu sponsor utama di Go-jek Traveloka Liga 1. ''Setelah sukses mendukung berbagai kegiatan dalam negeri, kini Traveloka dengan bangga memeriahkan Piala Dunia 2018 di Indonesia. Hal ini sejalan dengan sejarah perkembangan Traveloka, perusahaan Indonesia yang telah berekspansi ke lima negara lainnya di Asia Tenggara,'' tandasnya.

Data Nielsen Sport (2017) menunjukkan, Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan yang memiliki antusiasme tinggi terhadap sepak bola. Seperti Indonesia, Thailand dan Malaysia.

Program Layar Bola Traveloka merupakan salah satu rangkaian kegiatan Piala Dunia 2018 yang didukung oleh lebih dari 1.400 mitra hotel Traveloka, di lebih dari 100 kota di Indonesia, serta 33 lokasi restoran di kota Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Momentum Piala Dunia 2018 juga berdampak pada meningkatnya permintaan tiket pesawat ke Rusia dan hotel di Rusia. Data internal Traveloka mencatat adanya kenaikan yang cukup signifikan hingga hampir 100 persen untuk tiket pesawat dan 46 persen untuk pemesanan hotel dengan tujuan Rusia.

Antusiasme Piala Dunia juga terlihat dari jumlah pengguna Traveloka yang ingin memperoleh merchandise resmi Piala Dunia. Lebih dari 2.500 pengguna Traveloka telah menukarkan poinnya untuk mendapatkan merchandise resmi seperti drawstring bag blue, cap, logo pin, mascot pin, dan trophy keychain.

Bekerja sama dengan JNE, merchandise tersebut akan dikirimkan langsung kepada pengguna tanpa tambahan biaya. Untuk program Pesta Poin, tercatat bahwa ada 3.784 pengguna dalam kurun waktu 1,5 bulan dengan enam orang pemenang beruntung yang berkesempatan menyaksikan secara langsung pertandingan Piala Dunia di Rusia. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #traveloka #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN