Selasa, 25 September 2018 02:42 WIB
pmk

Megapolitan

Spesialis Curanmor Depan Masjid Didor

Redaktur:

KOMPAK-Kakak adik bernama Aslan and Abidin saat konferensi pers di Polsek Serang Baru, Minggu (8/7). deny iskandar/indopos

INDOPOS.CO.ID – Usai sudah aksi nekat kakak dan adik pelaku curanmor yang kerap beraksi mengembat motor warga yang salat di masjid. Kakak dan adik yang masing-masing bernama Aslan, 30 dan Abidin, 25, yang merupakan dua pencuri motor spesialis parkiran masjid itu disergap polisi di rumahnya..

Dalam penangkapan yang terjadi di sebuah rumah di Perumahan Pasir Raya, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Minggu (8/7) itu, Aslan ditembak polisi karena melawan saat disergap. Melihat kakaknya roboh diterjang pelor, sang adik langsung menyerah.

”Tembakan itu sengaja dilakukan, karena pelaku berusaha melawan. Meski sudah diberikan tembakan peringatan," terang Kapolsek Serang Baru, AKP Wito, Minggu (8/7). Wito menambahkan, penangkapan itu berkat kerjasama warga dan polisi.

Awalnya, warga sering melapor kehilangan sepeda motor saat salat di masjid di daerah tersebut. Tapi tanpa bukti. Tapi saat ada kejadian terbaru, polisi melihat rekaman CCTV dan mengetahui pelakunya Aslan dan Abidin. ”Jadi dua hari sebelum penangkapan petugas membuka rekaman CCTV masjid. Setelah itu kami lakukan penyidikan," katanya.

Hasil penyelidikan petugas, Wito mengaku petugas sempat mengalami kesulitan. Apalagi, kejadian pencurian itu juga terjadi di beberapa masjid. Apalagi, keduanya sudah menguasai area yang akan dijadikan sasaran pencurian. ”Saat ada bukti CCTV langsung kami sergap pelaku. Pencurian sepeda motor di depan masjid sering terjadi,” cetusnya.

Penangkapan keduanya, petugas berhasil mengamankan kunci letter T dan magnet pembuka kotak sepeda motor. ”Semua barang bukti kita bawa untuk proses pengembangan. Keduanya kita jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," tandasnya. (dny)


TOPIK BERITA TERKAIT: #curanmor #kriminal 

Berita Terkait

Mardani: Usut Tuntas Meninggalnya Suporter Persija

Liga Indonesia

Teror Stroberi Berjarum

Internasional

Cekcok, Warga Lebak Dituduh Bakar Mantan Istri

Banten Raya

Sepekan Dua Tewas, Pelajar Bogor Buat Sajam untuk Tawuran

Megapolitan

Polri Tahan Lima Tersangka Pelaku Human Trafficking

Nasional

IKLAN