Rabu, 19 September 2018 12:47 WIB
pmk

Total Football

Terima Suap, Wasit Kenya Dihukum Seumur Hidup

Redaktur:

Aden Marwa Range. Twitter

INDOPOS.CO.ID - Kembali, kasus suap mencoreng dunia perwasitan. Kali ini, sosok tersangkanya berasal dari Kenya. Dia tertangkap tangan menerima uang suap 600 dolar AS (sekitar Rp 8,5 juta).

Wasit Aden Marwa Range, tertangkap tangan menerima sogokan di tengah berlangsungnya turnamen African Nations Championship 2018 di Maroko, Januari lalu. Dia menjadi salah satu dari 22 wasit asal Afrika yang mendapat sanksi dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF). Saat itu dia bertugas sebagai asisten wasit.

Seperti dirilis ESPN, akibat bukti jelas dari rekaman video saat menerima uang suap, Marwa Range langsung mendapat hukuman berat. Pria yang menjadi bagian dari wasit di Piala Dunia 2014 itu pun langsung diganjar hukuman seumur hidup.

Selain Marwa Range, CAF juga menghukum 10 wasit lainnya dengan durasi yang berbeda. Mulai dari 2 hingga 10 tahun skorsing. Sementara 11 wasit lain putusannya masih ditunda hingga bulan depan.

Marwa Range sempat masuk dalam daftar wasit yang akan menjadi bagian di Piala Dunia 2018. Namun, kemudian pihak CAF meminta FIFA untuk mencoretnya karena ada dugaan kasus suap yang dihadapi sang wasit.

Kini, terbukti sah kalau Marwa Range telah menerima uang suap dalam turnamen African Nations Championship 2018. Hukuman seumur hidup pun langsung diterimanya. (adw/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fifa 

Berita Terkait

FIFA Puas dengan Level Wasit Saat Ini

Piala Dunia 2018

PSSI Tak Ambil Bagian di FIFA Matchday

Liga Indonesia

Messi-Griezmann Masuk Kandidat Pemain Terbaik Dunia

Total Football

IKLAN