Minggu, 18 November 2018 12:38 WIB
pmk

Nusantara

Waspada Vampire Dog di Gunung Slamet, Puluhan Kambing Mati Kehabisan Darah

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Puluhan ekor kambing di lereng Gunung Slamet, tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang mati mengenaskan. Kambing-kambing itu mati di kandang dengan luka di bagian leher, dan darah dihisap habis. Sementara dagingnya dibiarkan utuh. Warga menduga hewan buas macam Vampire Dog yang memangsa hewan ternak mereka.

Kepala Desa Gunungsari Teteg Winanteya mengatakan, sampai saat ini sudah ada puluhan kambing warga yang ditemukan mati. Rata-rata kandang tempat kambing yang ditemukan mati terletak jauh dari pemukiman, terutama di di lahan pertanian warga yang berdekatan dengan hutan Gunung Slamet.

Sedangkan kambing yang kandangnya berada di dekat permukiman warga tetap aman. Akhirnya, warga memindahkan kandang-kandang kambing mereka ke dekat permukiman.

Menurut Teteg, warga masih menduga-duga soal penyebab kematian kambing-kambing mereka. “Diperkirakan matinya kambing karena anjing liar," katanya seperti diberitakan laman radartegal.com (GROUP INDOPOS).

Awalnya, kambing yang mati misterius ditemukan di Desa Kedawung. Selanjutnya, kambing-kambing di Desa Jurangmangu dan Gunungsari pun jadi korban.

Semua kambing yang mati dalam kondisi sama. Yakni ada luka di bagian leher dan darahnya disedot. Sementara bagian tubuh lainnya masih utuh.

Warga menduga anjing liar macam Vampir Dog turun gunung karena kekurangan mangsa. "Kalau serigala sepertinya dari dulu di kawasan hutan enggak ada, jadi kemungkinan anjing liar," tambahnya.

Sedangkan warga bernama Risto mengatakan, kini kambing-kambing yang semula di dekat hutan sudah dipindahkan ke dekat permukiman. Warga juga aktif menggelar ronda. "Semoga tidak ada lagi kambing yang mati, dan anjing liar tersebut tidak kembali lagi," harapnya.(maf/har/zul/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peristiwa 

Berita Terkait

Preman Uzur Gagahi Siswi SMP hingga Hamil

Megapolitan

5 Pembunuh Khashoggi Dituntut Mati

Internasional

Stop Bunuh Gajah!

Headline

Korban Keracunan Masal Jadi 102 Orang

Megapolitan

Saling Bantah Penahanan Bayi di RSUD

Jakarta Raya

Israel Bunuh Panglima Al-Qassam

Internasional

IKLAN